Kamis, 30 Januari 2014

Roadshow Dakwah di Palembang & Berlibur Seru di Lampung ^_^

Here i am @Muara Enim.. Kabupaten Muara Enim adalah salah satu kabupaten di provinsi Sumatera SelatanIndonesiaIbu kota kabupaten ini terletak di Muara Enim. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 7.300,50 km² dan populasi penduduk lebih dari 550.000 jiwa.
Alhamdulillah... Roadshow dakwah di Palembang dalam acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2013-2018, Bpk Ir. H. Muzakir dan Bpk. H. Nurul Aman SH, berjalan dengan lancar dan penuh berkah. Para bunda dan yanda yang hadir subhanallah... banyak sekali, ada juga para santri dan anak-anak yatim. 
Ini adalah kediaman dari Bapak Ir. H. Muzakir, wujud syukur yang beliau diapresiasikan dalam acara tasyakuran, tabligh akbar yang disampaikan oleh Daiah Lulu dan Ustadzah Lulung. 
Pembahsan yang disampaikan tentang wujud syukur dan amanah. Sesuai dengan tasyakuran pelantikan bapak Bupati dan wakil Bupati. 
Amanah adalah jabatan pengabdian bukan untuk menumpuk kekayaan.  Riwayat dari Abu Dzar Al-Ghifari. Ia berkata: “Wahai Rasulullah, tidakkah engkau menjadikanku sebagai pemimpin?” Mendengar permintaanku tersebut beliau menepuk pundakku seraya bersabda:


“Wahai Abu Dzar, engkau seorang yang lemah sementara kepemimpinan itu adalah amanah. Dan nanti pada hari kiamat, ia akan menjadi kehinaan dan penyesalan kecuali orang yang mengambil dengan haknya dan menunaikan apa yang seharusnya ia tunaikan dalam kepemimpinan tersebut. ” (Shahih, HR. Muslim no. 1825).InsyaAllah semoga Bapak Bupati dan Bapak wakil Bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 
Dalam acara tasyakuran ini juga di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Walaupun hanya 1 hari perjalanan, namun menikmati indahnya perjalanan menuju Muara Enim merupakan pengalaman kedua dakwah di Palembang. InsyaAllah, semoga amanah yang diberikan mampu menjadikan Muara enim yang berkah, jaya, di bumi serasan sekundang. InsyaAllah semoga bisa silaturahim kembali di Muaraenim.
ROADSHOW TO LAMPUNG...... Aktifitas yang padat terkadang menghadirkan kepenatan sendiri dan hanya liburan yang menjadi pilihan tepat untuk merefresh segalanya. Alhamdulillah, Uni Ipeh, jama'ah yang hadir saat Daiah Lulu mengisi di acara BKMT 4 bulan lalu. Uni Ipeh  menelpon untuk mengajar liburan, istimewanya juga bersamaan dengan acara pernikahan saudaranya. Alhamdulillah.. buah kayu buah kenari, yu mari..... ^_^
Penerbangan Jakarta - Lampung hanya 30 menit, belum memejamkan mata untuk tidur di pesawat, tanpa terasa sudah landing di Bandara Radin Inten II. Sampai di Bandar Lampung perjalanan ke rumah Uni Ipeh untuk istirahat sebentar lalu bersama-sama menuju tempat acara keluarga Uni Ipeh, ceramah pernikahan. Menjadi bagian dari keluarga Uni Ipeh menyenangkan dan semakin mempererat silaturahim. 
Usai memberikan ceramah dalam acara pernikahan, Uni mengantarkan ke hotel untuk istirahat dan jadwa berikutnya ba'da ashar mendongeng di TK, TPA dan juga kaum ibu. Sesampainya di lokasi mendongeng, para bunda dan adik-adik sudah menunggu, taushiah yang diberikaan tentunya tentang mendidik anak secara islami. Salah dakwah n Ukhuwah selalu ^_^
Kegiatan hari ini di tutup dengan makan malam bersama keluarga besar Uni Ipeh di Restoran Padang, Lampung. Menu yang disajikan amat beragam ada Ayam panggang khas padang, dendeng balado, gulai daun singkong padang, sambal hijau dan menu lainnya. Setelah makan malam bersama, silaturahim di lanjutkan ke rumah Ummi Zubeir, ibu angkat yang berada di Bandar Lampung, Umi sebagai ketua BKMT Lampung banyak memberikan nasihat dan doa yang beliau panjatkan saat bertemu tak pernah terhenti, menjadi hal yang wajib jika Roadshow Dakwah di Lampung bertemu dengan Ummi Zubeir. ^_^ Salam persaudaraan selalu ..
Jika hari pertama Roadshow Dakwah di Lampung full dengan kegiatan dakwah dan silaturahim, maka hari ke dua ini akan di warnai dengan cerita berlibur ke tempat wisata yang senjuk, menyenangkan, indah dan banyak keseruan. Kirakira dimana ya? mmm... bagaimana kalau ke pantai Mutun dan pulau Tangkil? yuk, mari siap kita berangkat.... ^_^
Inilah pantai Mutun, pantai yang terletak di desa Sukajaya Lempasing kecamatan Padang Cermin, menempuh perjalanan hanya 30 menit dari pusat kota Teluk Betung. Subhanallah, indah banget menikmati alam panorama pantai, masih alami. Yuk berendam dulu di pinggir pantai, untungnya ada ban pantai yang digunakan bagi pengunjung yang gak bisa berenang, he.he..
Tambahan energi itu penting caranya, asupan makanan yang bergizi, terlebih jika makan bersama keluarga besar Uni Ipeh. Karena tidak hanya sampai pada episode pantai Mutun, episode liburan seru akan dilanjutkan di pulau Tangkil. Bersama keluarga bersar Uni Ipeh, menyewa perahu untuk sampai ke pulau Tangkil. Pulau ini dapat ditempuh dengan perjalanan laut menggunakan perahu selama 15 menit, pulau ini memiliki fasilitas penginaan, argo wisata, waterspot, kendaraan ATV dan arena outbond. 

Selama di atas perahu, saat menyebrangi pulau Tangkil, pemandangan sekitar selama perjalanan laut tidak kalah indahnya.. Angin berhembus kencang, membuat kita merasakan bergulirnya ombak dan perahu yang bergoyang, menatap bawah laut yang jernih terlihat terumbu karang yang menghiasi alam laut yang mempesona dan tak terlukiskan dengan kata-kata. Rabbana, maa khalaqta haza batila, subhanaka, faqina azabannar..

Pulau Tangkil Resort Lampung....  ^_^ I will never forget this moment.. Alhamdulillah, thank you so much Uni Ipeh and family... thank you Lampung.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)