Selasa, 28 Januari 2014

INDAHNYA SILATURAHIM ^_^

Ini adalah Yayasan Nurussalam Medangasem Karawang, usai menyeleaikan pendidikan pesantren di Ponpes Daaruttaqwa selama 6 tahun, kemudian mengabdi di ponpes Nurussalam.. 


Ketika ada acara tabligh akbar di Karawang, niat yang hadir dalam sanubari untuk silaturahim alhamdulillah dapat di wujudkan, here i am... @Boarding school of  Nurussalam Karawang.

Alhamdulillah banyak yang berubah di ponpes ini tentunya dari bangunan / gedung yang semakin meningkat dan bagus. Alhamdulillah senangnya bisa silaturahim bertemu dengan pimpinan ponpes, ustadz dan juga alumni ponpes Nursal / Nurussalam.
Semangat selalu untuk menuntut ilmu ^_^
Silaturahim itu asyik banget ya....  Dakwah di Tanggerang dalam acara Isra mi'roj tahun1434 H mengantarkan untuk bertemu dengan kawan lama. Husniah, kawan lama saat bersama-sama mondok di Ponpes dulu, belajar 6 tahun memang jangka waktu yang lama, namun berkumpul bersama sahabat-sahabat, belajar dan mengikuti kegiatan di ponpes menjadikan waktu yang panjang terasa singkat.

Alhamdulillah, tahun 2003 lulus dari ponpes lalu sibuk dengan kegiatan yang berbeda-beda, berumpul bersama kawan-kawan hanya dalam acara reuni, mengenang masa mondok bersama yang indah. Misalnya saja, Husniah.. kawan ponpes sekian lama dari tahun 2003 baru bertemu kembali di tahun 2013. InsyaAllah jalin selalu silaturahim kita.
Jatiwaringin, 6 Juni 2013. Tepatnya di kediaman Ustadzah Hj. Tuti Alawiyah dalam acara Malam silaturahim peserta RAKESNAS BKMT ke II dari seluruh Indonesia.  

Bahagia sekali bersama bunda-bunda ketua BKMT dari seluruh Indonesia, ini adalah pertama kali silaturahim dalam rangka RAKERNAS. 
Special juga pada moment ini bertemu dengan ibu angkat dari Lampung, Ummi Zubeir selaku ketua BKMT Lampung. Melepas rasa kangen pada Ummi yang baik dan ramah. Terakhir bertemu Ummi zubeir pada miladnya yang ke 80 tahun, mashaAllah... usia beliau tidak menjadi penghalang untuk senantiasa semangat membimbing ibu-ibu untuk mengaji rutin di rumahnya seminggu sekali. Beliau adalah salah satu sosok yang menginspirasi untuk selalu semangat dalam berdakwah, memberikan terbaik untuk umat. 
 Adik-adik di foto ini adalah fans dari program acara Hafidz Indonesia RCTI. Sengja datang ke studio 1 RCTI untuk menonton secara langsung acara Hafidz Indonesia. Silaturahim yang bermanfaat adalah ketika menjalin silaturahim nyaman di hati dengan membawa manfaat untuk selalu memperbaiki diri, salah satunya menyaksikan langsung acara Hafidz Indonesia. 
Para Hafidz cilik yang menghafal al Qur'an begitu indah dan lancar. Ini menjadi acuan bagi orangtua, guru dan murid untuk selalu membaca lalu menghafal al Qur'an. 
Ketika ingin berfoto bersama salah satu mereka berkomentar, "Kak, fotonya sama Ina ya... aku suka banget sama Ina.. lucu bisa ngomong." he..he.. tentunya.. Terimakasih ya sudah silaturahim ^_^


Peringatan Isro Mi'roj di Majlis Ta'lim An Nuroniyah Kedunghalang, Bogor. Alhamdulillah silaturahim dalam dakwah bersama-sama mengkaji indahnya perjalanan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW. 
Ustadzah Dra. Hj. Tutty Alawiyah AS, dalam bukunya “Strategi Dakwah di Lingkungan Majelis Taklim”, merumuskan tujuan dari segi fungsinya, yaitu:
Pertama, berfungsi sebagai tempat belajar, maka tujuan majelis taklim adalah menambah ilmu dan keyakinan agama, yang akan mendorong pengalaman ajaran agama.Kedua, berfungsi sebagai tempat kontak social, maka tujuannya silaturahmi.Ketiga, berfungsi mewujudkan minat social maka tujuannya meningkatkan kesadaran dan kesejahteraan rumah tangga dan lingkungan jamaahnya
Pengajian Bulanan Rabbani, menjelang berbuka puasa kita mendongeng yu..... bersama kak Lulu dan Ina tentunya berbagi kisah yang termaktub dalam al Qur'an. Tidak hanya mendongeng, bersama Rabbani berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dalam santunan yatim dan dhuafa.
Jama'ah yang hadir tidak hanya anak-anak, namun para bunda juga, berbagi pengalaman dalam mengajar dan mendidik anak-anak menjadi pembahasan yang juga disampaikan oleh Kak Lulu.
Ramadhan penuh berkah, bertambahnya pengalaman dan silaturahim juga saling berbagi adalah kebahagiaan yang luar biasa.
InsyaAllah... Semoga kita pun termotivasi dan istiqomah dalam kegiatan pengajian bulanan seperti ini. Salam silaturahim dan berbagi kebahagiaan ^_^

Jalin Silaturahim dengan Zakat adalah tema acara besar yang diadakan oleh BAZNAS di bulan Ramadhan 1434 H. 
Bersama host Daiah Lulu & Cak Lontong, juga dihibur oleh nasyid dari Sulis. Acara yang dilaksanakan di senayan Jakarta di hadiri oleh Bapak Jokowi dan para pejabat daerah lainnya. Para pelajar, pimpinan majlis ta'lim dan jama'ah pengajian kaum ibu, Mahasiswa juga hadir dalam acara ini.
Acara yang meriah ini disambut sengan senyuman bahagia saat pak Jokowi membagikan hadiah berupa sepeda bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari bapak Jokowi. Tidak hanya anak-anak, para bunda juga maju ke panggung untuk menjawab pertanyaan dari pak Jokowi. Sayangnya pertanyaan tidak boleh untuk host ^_^ 
REPUBLIKA RAMADHAN FAIR, acara off air di bulan Ramadhan yang menghadirkan banyak pilihan acara-acara yang menarik. Salah satunya adalah talkshow mengajar dan mendidik anak agar mencintai al Qur'an. Sebelum berbuka puasa para jama'ah yang sudah berkumpul di halaman masjid agung At Tin mendengarkan dengan seksama mengenai talkshow bersama Daiah Lulu.

Pertanyaan yang diajukan host hanya 1 namun jawaban dari pertanyaan tersebut menjadi penjelasan seputar minat anak untuk menjadikan al Qur'an sebagai sahabat akrab yang selalau menemani dalam setiap kegiatan. Acara juga semakin seru dengan adanya doorprize. InsyaAllah, Semoga dengan talkshow ini menumbuhkan niat yang kuat mendidik anak cinta al Qur'an. 


Setiap anak adalah bintang yang bersinar bagi Agama, bangsa dan keluarga. Pada Bebelac event ini, mengadakan lomba fashion show dan menghafal surat-surat pendek yang ada dalam al Qur'an. 
Tujuannya adalah agar anak-anak menjadi gemar dalam membaca dan menghafal al Qur'an juga pemberani dan kreatif. 
Buka puasa bersama Bebelac event 2013 diadakan di Tiptop Depok. Selain lomba myang diadakan oleh Bebelac, juga acara menghafal bersama kak Lulu, mendongeng bersama kak Lulu dan Talkshow bersama Bunda Astri Ivo. 
Acara ini diliput oleh TRANS TV dalam program acara Khadijah. InsyaAllah semoga dengan lomba yang bernuansakan Islam akan menjadikan anak-anak sholeh sholehah yang pemberani dan cinta Allah juga RasulNya. Salam Silaturahim^_^

Malam ganjil di bulan Ramadhan, konsentrasi ibadah tentunya semakin meningkat. Malam-malam ganjil di bulan Ramadhan ramai para jama'ah menghidupkan malam-malam akhir, seperti halnya di Masjid At Tin Jakarta. 
Acara 'Itikaf di masjid At Tin ini tentunya diisi dengan kajian keIslaman yang membahas beraneka tema yang menarik dan bermanfaat. 

Tergabung dalam PRISMA. Pemuda Remaja Masjid Agung At Tin yang senantiasa mengajak para pemuda-pemudi untuk aktif dalam kegiatan masjid. Duta dari PRISMA adalah Dude Herlino, Diah Lulu Susanti, Dokter Fitri, Oky Setiana Dewi dan Meyda Shefira. Tidak hanya aktif dalam menghidupkan kegiatan di Masjid Agung At Tin, namun juga aktif dalam memberikan motivasi bagi pemuda-pemudi dalam program off air, Roadshow Indonesiaku.



BUKBER YU.... Ifthar bersama / buka puasa bersama Hafidz Indonesia amat sangat menyenangkan. Rasa kangen tidak bisa ditahan lama-lama ya.. ^_^ buktinya masih di bulan Ramadhan, usai menyelesaikan jadwal syuting Hafidz Indonesia, tercetuslah BUKBER KEL. BESAR HAFIDZ INDONESIA. 

Tentunya undangan ini terbuka bukan hanya untuk kel. besar Hafidz Indonesua namun masyarakat, para fans dan penonton setia tentunya yang ingin bersama-sama berbagi kebahagiaan.
Iftar pertama kali 2013 diadakan di rumah Abi Bachtiar Nasir, tepatnya AQL Centre Tebet Jakarta. Kak Lulu, Ina dan Kak Irfan sebagai host yang menemani sahabat2 cilik Hafidz dari awal sampai akhir. Berbagi pengalaman dalam kebersamaan.
SILATURAHIM YUUU... Tidak hanya di program hafidz Indonesia yang menarik dan seru namun usai program Hafidz Indonesia di bulan Ramadhan, menjalin silaturahi berlanjut di bulan syawal, acara Halal bi halal bersama keluarga besar Hafidz Indonesia kali ini di rumah kak Irfan Hakim. 
Dalam acara ini hadir juga tim produksi Hafidz Indonesia, kemudian juri Hafidz Indonesia... Abi Bachtiar Nasir, Kak Lulu dan tentunya... para Hafidz cilik yang aktif, lucu dan imut-imut beserta para orantua mereka.
Halal bi halal ini, selain saling bermaaf-maafan juga saling sharing tentang program, metode menghafal dan respon masyarakat tentang program Hafidz Indonesia. Alhamdulillah.... perkumpulan yang indah, kisag yang indah tentunya dapat menjadi motivasi indah untuk para orangtua di Indonesia ^_^


TRANSTV dalam acara Mozaik. Meminta Da'iah Lulu untuk menjelaskan mengenai 'Sleep Paralyze' dalam Islam. Pernah tentunya merasa rep-repan atau ditindihkan oleh sesuatu yang sulit untuk terbangun dari mimpi. Bagaimana menanggapi hal ini?
Hal ini berkaitan dengan kejiwaan dan kesehatan. Tentunya cara terbaik untuk mengobatinya adalah melaksanakan etika-etika sebelum tidur yang dianjurkan oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam, misalnya saja, berwudho, shalat sunnah, membaca ayat kursi, berdoa sebelum tidur dan berzikir. 
Doa-doa tidur yang diajarkan oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam mempunyai makna dan manfaat yang sangat besar. Obat yang paling bermanfaat untuk seluruh penyakit yang berkaitan dengan gangguan dan was-was. Salam Ukhuwah ^_^
Kenal dengan Ceng Zam-zam? Adik kecil yang selalu bersenandung shalawat dengan suara yang merdu pada malam tahun baru Islam 1435 H, kak Lulu dan Ina bertemu langsung. Tidak hanya mendengar suaranya lewat MP3 atau kaset.
Acara tabligh akbar di Kelapa dua Depok ini juga di hadiri banyak ustadz, ustadzah dan host dalam acara ini yakni David Chalik.
Kak Lulu dan Ina memberikan taushiah membahas tentang keluarga dan mendidik anak dengan al Qur'an. Jama'ah yang hadir tidak hanya dari kaum ibu dan anak-anak namun juga kaum bapak. Karenanya jalan utama RTM di tutup karena jama'ah luber sampai ke jalan raya.
Lebih mengagumkan adalah para panitianya adalah anak-anak muda, Alhamdulillah... semangat pemuda-pemudi dalam memakmurkan masjid ^_^
Ini adalah yang kesekian kalinya para mahasiswa sengaja datang untuk mencari data dengan observasi atau wawancara, menyalesaikan tugas yang datang dari kampus atau melakukan riset melengkapi data dalam menyusun skripsinya. 
Misalnya saja, para mahasiswa UIN Jakarta ini, dengan setianya menunggu di MNCTV untuk melakukan wawancara usai syuting Sarapan Hati MNCTV. 
Tugas kelompok, begitu jawaban mereka ketika ditanya tentang tugas kampus. Pertanyaan mereka seputar dakwah, menjalin komunikasi dengan masyarakat,metode dakwah secara velbal yang menarik, juga menjalelaskan tentang metode dakwah yang berbeda ketika dihadapkan pada anak-anak, remaja, kaum ibu atau bapak yang memang dilihat dari sudut sosiologi dan psikologis yang berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)