Selasa, 21 Mei 2013

Roadshow Dakwah ke-2 Tanjung Bintang & Bandar Lampung - Lampung, 8 s/d 12 Mei 2013

Diawali dengan 'Basmalah', tanggal 8 Mei 2013 Perjalanan Roadshow Dakwah di Lampung yang kedua kalinya dimulai ^_^ 'better late than never' ada benarnya juga tapi lebih bagus lagi jika tidak terlambat dan on time. 'better on time than late'. Alhamdulillah dari rumah (Depok) berangkat jam 05.00 wib dan sudah sampai di Bandara Soetta jam 07.00 pagi sedangkan boarding pass jam 10.15 wib, yang tak bisa dihindari adalah kemacetan Jakarta, namun mengatasi hal tersebut jurus datang lebih awal adalah solusi terbaik ^_^  Perjalanan udara dari Jakarta menuju Lampung hanya 1 jam. Sesampainya di Bandara Bandar Lampung, Radin Inten II, Mas Poer selaku ketua panitia Roadshow Dakwah di Lampung sudah menunggu. Perjalanan pun dilanjutkan Bandar Lampung menuju - Tanjung Bintang, Bismillah semangat ^_^
8 MEI 2013 - Malam harinya di kecamatan Tanjung Bintang sudah bersiap-siap para warga kaum bapak, ibu, pemuda pemudi dan anak-anak sudah hadir di lokasi acara Tabligh Akbar peringatan Isro dan Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Subhanallah perform kesenian Islami mereka hebat-hebat, anak anak kecil dan remaja putra putri dapat memberikan perform  mawalan yang indah (Mawalan sama dengan Qasidah). 
Diacara tabligh akbar tersebut penjelasan yang mengarah pada peristiwa isro dan mi'roj Nabi Muhammad SAW, hikmah dan ibrah bagi kita yang hidup di masa kini juga masa yang akan datang.
9 MEI 2013 - Pelatihan 'Metode Mendongeng Menyenangkan' dimulai.... :) ini adalah pertama kalinya untuk pelatihan mendongeng diadakan untuk para Guru. Alhamdulillah... Allah memberi catatan perjalanan Roadshow Pelatihan Mendongeng untuk mengawalinya di Lampung Selatan tepatnya di Kec. Tanjung Bintang. Para peserta pelatihan adalah para guru, TK, TPA, PAUD dan SD, sedangkan waktu pelatihan dimulai dari jam 9 pagi sampai ba'da ashar. 
Dibagi 3 sesi dalam pelatihan 'Metode Mendongeng Menyenangkan' antara lain  sesi pembahasan dan pemahaman materi lalu sesi tanya jawab dan ba'da zuhur sesi praktek. Final'ya adalah sesi praktek dimana para guru dapat memiliki keberanian untuk mendongeng dengan metode yang telah diberikan. Kunci mudah untuk mendongeng adalah keberanian dan selalu berusaha untuk mencoba lalu jangan berhenti dari berlatih. Anak-anak adalah masa peka dan expore juga gemar berimajinasi, karenanya mari kita berikan kisah-kisah yang ada di dalam al Qur'an sebagai bekal kecerdasan optimal anak, terutama kecerdasan spiritual. InsyaAllah...
Selesai pelatihan mendongeng 'Metode Mendongeng Menyenangkan' bersama kak Lulu, saatnya sesi pemotretan bersama panitia dan para peserta ^_^ Senyum ibu-ibu Guru, smile and the world smile with you. Tersenyumlah dan semangat untuk menyampaikan kisah-kisah terbaik yang ada di dalam al Qur'an juga kisah-kisah tauladan lainnya ^_^
10 MEI 2013 -Alhamdulillah.. Roadshow Dakwah kini sudah sapai di Bandar Lampung. Malam hari sebelumnya (9 Mei) Ba'da maghrib sudah bersiap-siap untuk berangkat dari Tanjung Bintang menuju Bandar Lampung. Untuk yang kedua kalinya silaturahim di rumah ketua BKMT. Provinsi Lampung, Ustadzah Ummi Mahbubah Zubeir Agus. Sosok wanita yang memberi inspirasi, ustadzah yang mengabdi untuk Prov. Lampung sudah 30 tahun menjabat sebagai ketua BKMT Lampung bukti para jama'ah yang cinta dan sayang pada beliau dan kini beliau berusia 80 Tahun. Karenanya diusia ke 80 tahun Ustadzah Ummi Mahbubah Zubeir mengundang saya untuk hadir dan memberikan ceramah. Alhamdulillah... senangnya bisa berkumpul lagi bersama beliau dan keluarga besarnya. ^_^ Semoga diusia Ummi yang ke-80 senantiasa sehat wal'afiat, berkah umur dan sukses dunia akhirat. Aamiin.. 
Milad Ummi Mahbubah Zubeir Agus yang ke-80 tahun ^_^  Seorang muslim dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidup sehingga eksistensinya bermakna dan bermanfaat di hadapan Allah SWT, yang pada akhirnya mencapai derajat Al-hayat Al-thoyyibah (hidup yang diliputi kebaikan). Untuk mencapai derajat tersebut maka setiap muslim diwajibkan beribadah, bekerja, berkarya berinovasi atau dengan kata lain beramal saleh. Sebab esensi hidup itu sendiri adalah bergerak (Al-Hayat) kehendak untuk mencipta (Al-Khooliq), dorongan untuk memberi yang terbaik (Al-Wahhaab) serta semangat untuk menjawab tantangan zaman (Al-Waajid). Yuk, bersama-sama kita berlomba-lomba dalam kebaikan.
Alhamdulillah... Dari silaturahim di bbm (blackberry massager) hanya sekedar sapa menyapa dan tidak pernah bertemu face to face, akhirnya dapat bertemu dan silaturahim langsung. Uni Ipeh dan Uda Dede, sepasang suami istri yang baru saja pindah rumah mengundang untuk hadir dalam acara walimatu tasyakur :) Mereka tinggal di Lampung, perjalanan dakwah ke Lampung kali ini merupakan episode dadakan namun istimewa. Ketika silaturahim maka akan hadir rasa kebahagiaan lalu saling mendoakan satu dan lainnya. Indahnya Islam, Alhamdulillah.... ^_^
Perkumpulan pengajian minang yang dinamakan 'Bundo Kanduang' Ngaji (ngajarin jiwa) bersama ustad Anas. Alhamdulillah... bertemu lagi dengan ustad/ guru di Lampung. Alhamdulillah semoga berkah :)
Alhamdulillah... selesai Roadshow Dakwah di Lampung ^_^ Sahabat-sahabatku, Yuk.. bersama-sama kita menjadi orang yang beruntung, orang yang selalu bergerak dan selalu berusaha untuk lebih baik.  Kalau hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka kita beruntung. Tapi kalau hari ini sama dengan kemarin, kita rugi. Hidup adalah ujian. Ujian apa pun yang menimpa, kalau kita memiliki kesiapan ilmu dan mental, insya Allah ujian itu hanya akan mendatangkan nilai tambah dan kemuliaan diri. 
Salam Fastabiqul Khoirot ^_^

2 komentar:

  1. Ibu ustazah ini, udah cantik pintar lagi, selamat ia ibu, semoga masyrakat dapat menerima dan mau memperbaiki dalam setiap kesalahan, karna ibu lulu ini sama manusia biasa.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...... wa lillahil hamd, segala puji hanya milik Allah.. insyaAllah proses belajar dari buayan sampai liang lahat. Aamiin... InsyaAllah, always keep the spirit for long life education :)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)