Kamis, 14 Maret 2013

Roadshow Pesantren se-Indonesia Bersama Ka' Lulu @Ponpes Sabilul Huda Wonosalam Demak

26 Januari 2013 :) Alhamdulillah Roadshow Pesantren kota wali Demak - Ponpes Sabilul Huda Wonosalam Demak ^_^ Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud Cinta kepada Rasulullah SAW.
Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad adalah sebagai wujud cinta kita sebagai umatnya kepada Rasulullah, agar cinta Rasulullah tidak bertepuk sebelah tangan. Seperti yang kita ketahui bahwa Rasulullah sangat mencintai umatnya, bahkan hingga detik terakhir sakaratul maut pun Rasulullah masih menyebut umatnya,”Ummati..ummati….”.

Dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri teladan yang sangat baik. Tidak ada  contoh yang paling baik selain Rasulullah SAW.  Kemudian, Ustadz menceritakan sebuah kisah yang menunjukkan betapa mulianya akhlak beliau melalui kisah berikut. 

Seorang wanita membawa lima butir jeruk ke hadapan Rasulullah SAW, “Ini jeruk yang aku petik dari kebunku sendiri,” kata wanita itu kepada Rasulullah.
Rasul menerima, dan memakannya satu, “Hmm…” wajah Rasulullah tampak tetap tenang dan tampak lahap memakan buah jeruk itu.
Bagaimana rasanya Rasul?,” wanita itu bertanya kepada Rasul.
Rasul memakan yang kedua, dan wanita itu tidak beranjak, kembali bertanya, “Bagaimana Rasul?” Rasulullah tidak menjawab dan kemudian memakan buah jeruk yang ketiga.

Para sahabat bingung, karena Rasulullah tidak membagi jeruk itu kepada para sahabat, bahkan sampai kelima butir jeruk itu habis. Hal ini diluar kebiasaan Rasulullah yang selalu berbagi kepada para sahabat.

Setelah kelima jeruk tersebut habis wanita itu kemudian pergi dari hadapan Rasulullah. Rasulullah kemudian berkata kepada para sahabatnya, “Wahai sahabat, aku mohon maaf karena tidak membagi kepada kalian, karena rasa jeruk itu sangatlah asam. Aku khawatir, ketika kalian memakannya, kalian akan menunjukkan rasa asam dan itu akan menyakiti hati ibu tadi.” 

Subhanallah... Indahnya akhlak Rasulullah SAW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)