Kamis, 14 Maret 2013

Roadshow Pesantren Kak Lulu se-Indonesia @Ponpes Sabilul Huda Wonosalam Demak

26 Januari 2013 :) Alhamdulillah Roadshow Pesantren kota wali Demak - Ponpes Sabilul Huda Wonosalam Demak ^_^ Senang rasa hati ketika bisa memberikan motivasi kepada santri-santri putra dan putri sebagai bekal semanagat untuk menggapai cita-cita yang gemilang.

Menjadi pribadi yang sukses maka contohlah sosok yang sukses. Nah..  idola yang terkeran, terhebat dan terpopuler sepanjang mas adalah Rasulullah SAW. Akhlaknya yang mulia  yang dimiliknya sebagai contoh kisah. Ketika ada seseorang yang bertanya kepada sahabat Umar bin Khattab r.a., “Ceritakanlah akhlak Nabi Muhammad kepadaku, seperti apa akhlak Rasulullah itu?” Umar bukannya menjawab tapi malah menangis tersedu-sedu, ia tak sanggup menceritakannya.  Seperti diketahui Umar adalah sahabat yang tidak langsung percaya ketika Rasulullah wafat.


Akhirnya seseorang tadi pergi ke sahabat Bilal dengan mengajukan pertanyaan yang sama, sikap sahabat Bilal pun sama seperti Umar, Bilal hanya dapat menangis.
Kemudian, orang tersebut datang kepada Siti Aisyah r.a. seraya bertanya, “Wahai ummul mukminin ceritakan tetang kemuliaan akhlak Rasulullah?” Kemudian Siti Aisyah r.a. berkata, “Wahai sahabat, engkau tahu keindahan gunung, engkau tahu luasnya lautan, engkau tahu dalamnya samudra, dan tahukah engkau kemuliaan Al-Quran? Itulah akhlak Rasulullah”.

Selanjutnya Siti Aisyah r.a. menambahkan gambaran lain mengenai akhlak Rasulullah, “Suatu kali, ketika aku sedang tertidur, beliau sedang sholat, ketika aku bangun beliau masih sholat, dan ketika subuh Rasulullah melaksanakan sholat.”

Begitu mulianya akhlak Rasulullah SAW sehingga para sahabat tidak ada yang sanggup menceritakannya. Bagaimana dengan kita semua sebagai umatnya? Pertanyaan itu bernaung di hati para peserta tausiyah, memperlihatkan wajah-wajah yang seolah bertutur, “Akankah kita sanggup meniru akhlak Rasulullah?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)