Senin, 18 Maret 2013

Roadshow Dongeng Bersama Ka Lulu di Kota Wali, Demak

Salam ceria dan semangat selalu untuk anak-anak Indonesia. Kali ini Kak Lulu silaturahim dalam Roadshow Dongeng di Kota Wali, Demak. Siapa yang mau ikut naik kereta yu bersama kak Lulu ^_^ Berkumpul bersama, bernyayi dan bercerita tentang kisah-kisah yang ada di dalam al Qur'an. Tunggu apa lagi? Yuk, kita roadshow dongeng ceria bersama kak Lulu.
Roadshow Dongeng Ka' Lulu di TK. Kemala Bhayangkari Mranggen Demak ^_^ Subhanallah... senang sekali dapat silaturahim berkumpul bersama sahabat-sahabat kecil, bermain dan bercerita. Yuk, bersama-sama warnai indahnya dunia mereka dengan istimewanya kisah-kisah yang ada di dalam al-Qu'an
Roadshow Dongeng Ka' Lulu @TK. Kemala Bhayangkari 36 Demak ^_^ Salam ceria bersama kak Lulu mendongeng, bernyanyi dan menari. Alhamdulillah... bersyukur dapat silaturahim berbagi kisah yang ada di dalam al-Qur'an kepada sahabat-sahabat kecil yang hebat-hebat :)
 Roadshow Dongeng Kak LULU @PAUD LATANSA Kudus Jawa Tengah

^_^ Yuk kita mendongeng ^_^ Mendongeng adalah salah satu cara terbaik meluangkan waktu bersama anak-anak, selalu dekat dengan anak-anak. Karena itu manfaat-manfaat mendongeng lainnya adalah:
1. Mengembangkan imajinasi anak

Ketika anak berumur 3-7 tahun, mereka cenderung mempunyai imajinasi/dunianya sendiri. Ini merupakan hal yang wajar, karena mereka berada dalam proses perkembangan. Namun, sebagai orang tua sebaiknya bisa mengontrol imajinasi mereka agar menjadi positif, salah satu caranya dengan dongeng.
2. Meningkatkan keterampilan berbahasa
Kemampuan awal yang dimiliki anak adalah kemampuan verbal, sehingga menyebabkan otak kanan mereja lebih berkembang dan kemampuan berbahasanya lebih terampil. Dan dengan kisah dongeng yang positif, bisa membantu anak untuk bertutur kata dalam bahasa yang sopan.
3. Membangun kecerdasan emosional
Pada dasarnya anak kecil sulit untuk belajar tentang berbagai hal yang abstrak, seperti kebaikan kepada sesama. Tetapi dengan dongeng, dapat membantu anak dalam memahami nilai-nilai emosional kepada sesama. Kecerdasan emosional sangat dibutuhkan untuk bersosialisasi dan berbuat baik kepada sesama.
4. Membangun kecerdasan spiritual anak
Dengan kisah-kisah yang ada di dalam al Qur'an maka banyak, hikmah, pesan, ibrah yang dapat diambil dan menuntun anak untuk memiliki akhlak yang baik, taat beribadah, reward pahala dan syurga yang Allah berikan dan menghindari dari hukuman Allah sebagaimana pada kisah-kisah kaum terdahulu yang termaktub di dalam al Qur'an. 
^_^ Mari mendongeng ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)