Senin, 18 Maret 2013

Roadshow Dongeng Bersama Ka Lulu di TPA. Al Mukhisin Kranggan

Agar Anak Cinta Pada Rasulullah SAW
Roadshow Dongeng Ka' Lulu @PAUD. Anggrek dan TPA. Al Mukhlisin :) Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersama-sama menjadikan Rosul sebagai Idola yng terbaik sepanjang masa. Karena itu, yuk... kita mengenal Rosul dan mencintainya dengan berkisah indahnya akhla Rosul ^_^

Cinta ini akan melahirkan semangatittiba’ (mengikuti) dan tho’ah (taat) kepada Rasul. Kecintaan kepada Nabi merupakan tolak ukur kualitas keimanan. Rasulullah SAW bersabda, “Salah seorang belum dikatakan sempurna keimanannya sampai aku lebih ia cintai melebihi bapaknya, anaknya, dan manusia seluruhnya” (HR. Bukhari)

Ibnu Katsir mengatakan –sebagaimana yang dikutip buku ini– dalam menafsirkan surat al-Qalam ayat 4, bahwa nabi adalah perwujudan al-Quran, baik dari pelaksanaan perintah, menjauhi larangan, maupun akhlak. Apa pun yang diperintahkan al-Quran beliau melaksanakannya, dan semua yang dilarang beliau meninggalkannya. Hal itu didukung berbagai sifat mulia, seperti rasa malu, dermawan, keberanian, lapang dada, dan lemah lembut. Akhlak keseharian Rasul dapat diketahui anak lalu dijadikan tauladan dengan  mengajarkan siroh (sejarah perjalanan) Rasulullah SAW serta akhlak nabi. Ini dimaksudkan agar anak mengenal karakter nabi sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada beliau. Karena dalam siroh itu terdapat pelajaran berharga bagi anak. Mengajarkan dan memberi teladan dalam mengamalkan adab-adab Islam. Selanjutnya mengajarkan shalawat dan cinta shalawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)