Kamis, 07 Maret 2013

Roadshow Dakwah Kalimantan Barat 22,23,24,25,26,27,28 Februari 2013

Roadshow Dakwah Bersama Kak Lulu di Kalimantan Barat 
Pontianak dan Kayong Utara 
Tanggal 22, 23, 24, 25, 26 dan 27 Februari 2013

Kalimantan Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan dan Beribukotakan Pontianak. Luas wilayah Provinsi Kalimantan Barat adalah 146.807 km² (7,53% luas Indonesia). Merupakan provinsi terluas keempat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. 
Daerah Kalimantan Barat termasuk salah satu daerah yang dapat dijuluki provinsi "Seribu Sungai". Julukan ini selaras dengan kondisi geografis yang mempunyai ratusan sungai besar dan kecil yang diantaranya dapat dan sering dilayari. Beberapa sungai besar sampai saat ini masih merupakan urat nadi dan jalur utama untuk angkutan daerah pedalaman, walaupun prasarana jalan darat telah dapat menjangkau sebagian besar kecamatan.
Kalimantan Barat berbatasan darat dengan negara bagian Sarawak, Malasyia.Walaupun sebagian kecil wilayah Kalimantan Barat merupakan perairan laut, akan tetapi Kalimantan Barat memiliki puluhan pulau besar dan kecil (sebagian tidak berpenghuni) yang tersebar sepanjang Selat Karimata dan Laut Natuna yang berbatasan dengan wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Alhamdulillah, bulan Februari 2013 selesai roadshow dakwah di kota Demak dan Lampung berlanjut menuju Kalimantan Barat ^_^ Semangat cinta dakwah selalu bersemi dalam hati, silaturahim mendatangkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Banyak saudara, pegalaman, ilmu yang di dapat. Yuk, bersama-sama kita menelusuri perjalanan Dakwah Kalimantan Barat. Dua Hari berada di Pontianak dan empat hari roadshow dakwah di Kayong Utara lalu satu hari kembali ke pontianak dan siap-siap menuju Jakarta. ^_^ Bismillah... Mari kita berdakwah  ^_^

Sebelum subuh jam 3.00 wib sudah bersiap-siap untuk menuju bandara Soekarno-Hatta Jakarta, sesampainya di Bandara tepat pukul 04.30 wib. Boarding  passengers jam 05.10.wib. Perjalanan menuju Pontianak hanya ditempuh dengan pesawat dalam wakt 90 menit, Alhamdulillah perjalanan lancar dan selamat sampai di Bandara Internasional Supadio Pontianak. 
22 Februari 2013 ^_^ Alhamdulillah... sampai di Bandar Udara Supadio, sebuah bandar udara yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.  Jaraknya dari Kota Pontianak adalah 17 km. Bandara ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura II. Luas Bandar Udara Supadio adalah 528 ha. Sesampainya di bandara Supadio, panitia Roadshow Dakwah sudah menjemput dan siap mengantarkan ke Pontianak, hotel grand kartika. Karena masih pagi dan belum sarapan pagi, hunting makanan khas pontianak yu... apa ya? 
Nah, ini dia makanan khas Pontianak ^_^ Roti canai dan mie tambi. Roti canai atau cane dikenal juga sebagai roti prata yang terbuat dari tepung terigu, minyak ghee, garam dan sedikit air. menu ini menjadi kegemran orang-orang melayu dan India muslim. Selanjutnya adalah mie tambi, dari tampilannya seperti spagetti, aroma gurihnya bisa tercium dengan bumbu khas kacang tana dicampur ebi, ditambah bawang merah goreng dan irisan bawang, semakin memperkaya rasa dan aroma mie tambi. Yuk, mari makan bersama :)
22 Februari 2013 - Setelah sarapan pagi melanjutkan perjalanan ke hotel Grand Kartika Pontianak untuk menaruh beberapa koper dan sholat dhuha. Jam menunjukan pukul 11.00 wib Roadshow dakwah diawali di Universitas Tanjung Pura mahasiswi Fak. Ekonomi. Di masjid UNTAN mpara mahasiswi sudah berkumpul untuk bersama-sama mendengarkan pembahasan tentang QS. Al Imran 133 dan 134. Salam dakwah dan ukhuwah :)
22 Februari 2013 - Usai sholat Dzuhur, Roadshow dakwah kali ini di Pontianak MT. Nurul Yakin dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagaimana bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW?

Suatu hari, Umar bin Khatab datang kepada Rasulullah SAW dan menyatakan cintanya kepada Rasul. Umar mengatakan, ia mencintai Rasul dari segala sesuatu, kecuali satu perkara, yakni dirinya sendiri. 

Rasul menegur khalifah kedua tersebut. Dalam sebuah hadisnya, Nabi menegaskan bahwa tidaklah sempurna iman seseorang sampai ia mencinta Rasul mereka melebihi apa pun. Umar bergegas mengevaluasi dan mengoreksi pernyataannya. Ia mengatakan, kini sepenuhnya cintanya akan ditujukan untuk Rasulullah. “(Buktikan) sekarang wahai Umar,” titah Rasulullah.  

Kecintaan terhadap Rasulullah, kata Syekh Husain, akan membawa Muslim sebagai pribadi yang terjaga. Ini lantaran cinta membawanya tetap dalam koridor sunah yang telah Rasul gariskan. Tak ada yang bisa menandingi kekuatan cinta kepada Rasulullah. Bahkan, hanya bermodal cinta yang tulus dan hakiki, seorang sahabat berhak mendapatkan surga. Karena itu, hal yang pertama diperhatikan adalah yakinlah bahwa risalah yang disampaikan oleh Muhammad SAW benar adanya. Tak ada keraguan atas keyakinan itu. Jika ingin dekat dengan Rasul, ikuti segala perintah dan sunah yang pernah ia lakukan. Hanya dengan ketaatan itulah, maka cinta akan terbukti. “Katakanlah: ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Ali Imran [3]: 31).

Rasa cinta tersebut akan berbuah pada tindakan sehingga kecintaan terhadap Rasulullah harus dibuktikan dengan perbuatan baik terhadap sesama. Saling tolong-menolong, mentradisikan nasihat, dan saling menjaga satu sama lain. Konon, Abu Bakar sangat mencintai Rasul, antara lain, karena kemuliaan pekerti dan akhlak Muhammad. Putra dari Abdullah tersebut dikenal dengan al amin dan peduli terhadap sesama. Allah berfirman dalam Al Qur'an : “Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.” (QS. at-Taubah [9]: 128).
                                      
22 Februari 2013 - Usai ceramah , saya dan Ibu melihat pemandangan indah di belakang rumah warga (lokasi acara Maulid Nabi SAW), Subhanallah.. pemandagan yang istimewa terpampang jelas d depan mata. Sungai Kapuas yang memesona ^_^ Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Indonesia dengan panjang total 1.143 km.Sungai ini merupakan rumah dari lebih 300 jenis ikan. Indahnya... Subhanallah..
Malam harinya selesai sholat isya, Roadshow dakwah untuk pemirsa TV Mujahidin, ceramah on air di studio TV. Mujahidin Madani, lantai 3 menara Mujahidin Pontianak ^_^  Yuk kita menyaksikan acara Islami bersama Mujahidin Madani TV, saluran tilawah dan dakwah, di chanel UHF 57 Pontianak
Pemandangan yang menarik adalah saat mata memandang duren-duren yang berada dipinggir jalan, tersusun rapi dan harga jual tepampang jelas di pinggir jalan raya. Karena itu, sepulang dari On air di TV Mujahidin Madani TV mampir sebentar sekedar untuk mencicipi duren-duren Pontianak ^_^ harganya murah kisaran 500 sampai 10.000,- Mantabe.. yuk, pilih duren-duren'nya dan yummy...
23 Februari 2013 - Ceramah bersama Sajadah Fajar.Yang menarik dari Roadshow Dakwah di Pontianak salah satunya adalah 'Program Sajadah Fajar', merupakan program subuh berjama'ah keliling. Setiap hari sholat subuh secara berjama'ah dan berpindah-pindah masjid. Subhanallah.. moga kebiasaan baik ini juga dapat memasyarakat dilingkungan kita, sehingga hablum minaAllah menjadi lanar dan hablum minan naas menjadi harmonis.
Usai Sajadah Fajar, berpose di depan masjid terbesar di Pontianak, Masjid Mujahidin Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan. Masjid merupakan wadah yang paling strategis dalam membina dan menggerakkan potensi umat Islam untuk mewujudkan Sumbar Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan berkualitas. Sebagai pusat pembinaan umat, eksistensi masjid Mujahidin ini tidak hanya sebagi sarana ibadah, melainkan sebagai sarana dakwah, di lantai 3 masjid terdapat studio TV Mujahidin dan studio radio Mujahidin FM, semua ini diharapkan menjadi perubahan menuju kebaikan diri, memperkuat aqidah dan  moral Islam. 
23 Februari 2013 - Perjalanan dakwah dilanjutkan menuju Penibun Mempawah, waktu ditempuh dari Pontianak menuju Mempawah kurang lebih 3 jam. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai, bertempat di dalam aula Yayasan MIS, Madrasah Islam Swasta tidak hanya anak-anak murid MI, namun para kaum ibu dan kaum bapak juga turut hadir mendengarkan hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW. 
23 Februari 2013 - Ba'da sholat zuhur, melanjutkan perjalanan menuju Mempawah untuk silaturaim ke radio suara Praja 91,2 FM. Radio dakwah yang selalu menyampaikan informasi yang bermanfaat, mendidik dan Islami. Nah, tujuan silaturahim adalah memberikan ceramah dan tanya jawab on air kepada para pendengan se-Mempawah. 
23 Februari 2013 - Berpose bersama penyiar radio, DJ Ipeh. Selesai wawancara tanya jawab di Radio suara Praja FM. Semangat selalu... "Bilang oke ya ^_^ Oke....."
23 Februari 2013 - Jam. 14. 30 melanjutkan perjalanan menuju Roadshow Dakwah dan silaturahim berikutnya, di rumah Bapak H. Zulkifli. Pengajian yang diadakan setiap satu bulan sekali membahas tentang bersyukur dan bersabar. Keseimbangan syukur dan sabar dalam kehidupan yang berbuah keimanan dan kebahagiaan. 
23 Februari 2013 - "Sholat ashar dimana ya?" Sudah datang waktunya ashar, mobil kami berhenti di Tugu Khatulistiwa, wisatanya nanti dulu ya.. Selesai sholat ashar barulah kita menjelajah tugu khatulistiwa.. ^_^
Pulau Kalimantan adalah salah satu pulau yang dilewati oleh garis khatulistiwa dan kota yang dilalui garis khatulistiwa adalah kota Pontianak. Di kota Pontianak ini juga terdapat Tugu Khatulistitwa yang di bangun pada tahun 1928 dan menjadi salah satu Ikon Pariwisata di Pontianak. Tugu Khatulistiwa ini berada di jalan Khatulistiwa kecamatan Pontianak Utara. Letaknya berada di pinggir jalan raya sehingga bila pengunjung ingin berkunjung Tugu Khatulistiwa ini tidak sulit untuk mencari lokasinya. 

Saat yang tepat untuk mengunjungi Tugu Khatulistiwa adalah saat dimana terjadinya titik Kulminasi yaitu pada bulan Maret dan September. Peristiwa penting dan menakjubkan di Tugu Khatulistiwa adalah saat terjadinya titik Kulminasi matahari, yaitu fenomena alam ketika matahari tepat berada di garis Khatulistiwa. Pada saat itu matahari tepat berada di atas kepala sehingga menghilangkan semua bayangan benda-benda di permukaan bumi. Pada peristiwa titik kulminasi tersebut, bayangan Tugu akan “menghilang” beberapa detik saat terkena sinar matahari, demikian juga dengan bayangan-bayangan benda-benda lain di sekitar tugu. Peristiwa Titik Kulminasi Matahari terjadi 2 (dua) kali dalam setahun yaitu antara tanggal 21 sd. 23 Maret dan 21 sd. 23 September. Peristiwa alam ini menjadi event tahunan Kota Pontianak yang menarik minat wisatawan untuk datang ke Pontianak. Yuk, kita ke Tugu Khatulistiwa ^_^
Jika ke Pontianak, makanan yang paling unik adalah bubur pedas. Makanan khas Sambas Kalimantan Barat. Benar adanya, datang ke restorant Pa'Ngah dengan banner yang bertulis besar 'Bubur Pedas', terdiri dari campuran berbagai sayuran dan kaya akan rempah-rempah. Sepintas mirip bubur manado. Tapi bubur pedas lebih banyak sayurannya daripada berasnya, sehingga bubur ini kaya akan nutrisi dan vitamin. Rasanya juga sangat enak.
Alhamdulillah, bahagianya bila berada diluar daerah, mendapaatkan banyak saudara se-iman bahkan dapat bertemu saudara nasab. Foto ini bersama adiknya Kakek, panggil'nya Engkong Mawi yang tinggal di Sintang. Beliau berusaha untuk menemui kami yang berada di Pontianak dengan menempuh perjalanan 9 jam berkendaraan motor. Alhamdulillah... dapat bertemu engkong yang sudah 30 tahun tidak bertemu. Alhamdulillah wa syukurillah... ^_^ 
23 Februari 2013  Karena kedatangan Roadshow Dakwah ini beramaan dengan perayaan Capgomeh, sehingga hotel Grand Kartika yang berada dekat dengan alun-alun Pontianak terlihat ramai sekali dengan festival penampilan barongsai, tarian dan hiburan lainnya juga jajanan yang beraneka ragam. Malam hari yang ramai ini ingin rasanya menaiki kapal laut yang menjelajahi sungai Kapuas. Bismillah... mari kita mulai menaiki  Kpal laut ini dan melihata pemandangan sungai Kapuas dan Pontianak yang indah. 
24 Februari 2013 - Alhamdulillah sudah sampai di  Bandar Udara Rahadi Oesman adalah bandar udara  yang terletak di Ketapang, Kalimantan Barat. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.400 m x 30 m. Yuk, Perjalanan dakwah di mulai ^_^
24 Februari 2013 - Sebelum memulai perjalanan mari kita sarapan pagi terlebi dahulu, karena perjalanan penuju Kayong Utara kurang lebih 2 jam, yuk kita makan... Menunya adalah Ketupat Colet sarapan khas ketapang-Kalbar,dimakan dgn cara dicolet dgn rendang daging sapi. 
24 Februari 2013 - Sesampainya di Kayong Utara, tujuan Roadshow yang pertama adalah Siduk, di lapangan futsal Siduk sudah banyak para jama'ah yang siap untuk mendengarkan ceramah tentang keseimbangan mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW.
Selesai acara tabligh akbar @Siduk Kayong Utara. Kabupaten Kayong Utara adalah sebuah kabupaten  di provinsi Kalimantan Barat Ibukotanya adalah Sukadana. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2007 pada tanggal 2 Hanuari 2007. Bapak Bupati Kayong Utara adalah Bapak Hildi Hamid dan ibu Bupati adalah Ibu Diah Permata, B.Sc. Kayong Utara adalah 1 dari 16 usulan pemekaran kabupaten/kota. Bismillah, selama empat hari 24 sampai 27 Februari 2013.
25 Februari 2013 - @MAHKOTA KAYONG HOTEL - Sukadana JL. IRAMA LAUT SUKADANA. Kabupaten Kayong Kalimantan Barat. Sebuah hotel tempat kudus dari dunia modern, sebuah pulau yang tenang dan adem. Sebuah tempat yang sempurna untuk tinggal, dengan eksplorasi keindahan kabupaten. Sekitar 85 km dari Ketapang dan bandara Rahadi Oesman, jauh dari keramaian kota. Di Mahkota Kayong Hotel ini mengingat kembali ketika usia anak-anak yang gemar bermain sepeda, pengalaman baru yang spektakuler itu pun kembali terulang menuju pantai Pulau Datok yang hanya 15 menit dengan menggunakan sepeda yang disediakan oleh Mahkota Kayong Hotel.

25 Februari 2013 - Bersama adik-adik yang menjaring ikan di pantai. Mari bermanja di Pantai Pulau Datuk. Subhanallah.. kebersihan pantainya terlihat jelas sekali. Jujur baru saat ini ditemukan pantai yang terbebas dari berbagai sampah -- baik sampah organik maupun non-organik -- yang seringkali ditinggalkan para pengunjung pantai tersebut. 
Soal suasana, jangan ditanya, keren banget ^_^ Pantai Laut Datuk adalah sebuah pantai yang dapat memanjakan setiap mata para pengunjungnya lewat kebiruan pantainya, memberikan ketenangan hati bagi mereka yang memijak tiap butir pasirnya, ditambah dengan kesenangan jiwa atas keramahan penduduk sekitar pantai. Indahnya menatap laut yang tenang... ^_^ melihat foto ini kembali merindukan Pantai Laut Datuk Kayong Utara.
25 Februari 2013 - Ba'da zuhur bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Roadshow dakwah kali ini di Masjid al Qudsi Sukadana. Membahas tentang peran kaum ibu dalam rumah tangga yang Islami.
Selesai acara Maulid Nabi Muhammad SAW @Masjid Al Qudsi Sukadana berpose bersama Ibu Bupati, sekaligus ketua tim penggerak PKK yakni Ibu Hj. Diah Permata Hildi berserta ibu-ibu PKK Kayong Utara. 
25 Februari 2013 - Malam hari di Kayong Utara menghadiri undangan Bapak dan Ibu Bupati dalam rangka makan malam bersama para Dokter yang akan melakukan operasi katarak selama tiga hari kedepan. InsyaAllah Kayong Utara tidak hanya sehat secara jasmani namun juga rohani, dengan bersama membangun kesehatan dan spiritualitas untuk masyarakat Kayong Utara Kalbar. 
26 Februari 2013 - Pagi hari ceria... Saatnya Roadshow Dongeng bersama Kak Lulu di Kayong Utara. Alhamdulillah, semangat murid-murid SD dan MI se-Kabupaten Sukadana Kayong Utara berkumpul di masjid Al Qudsi Kayong Utara untuk mendengarkan dongeng bersama kak Lulu, berbagi kebahagiaan, keceriaan dalam kisah, seni tari, tepuk dan bernyanyi juga berbagi pengalaman ^_^ Yuk, bergabung bersama keceriaan murid-murid hebat di Kayong Utara. 
"Siapa yang ingin menjadi anak yang sukses?" Semua murid yang berada di masjid Al Qudsi mengangkat tangan dengan semangat yang tinggi berteriak, "Sayaaaa....." Bagaimana menjadi anak yang hebat, sukses dan bermanfaat bagi Agama, Negara dan keluarga?. Mari kita menuju kesuksesan. Salam Sukses, Man Jadda wa jada ^_^
26 Februari 2013 - Ba'da Zuhur perjalan dakwah dilanjutkan menuju Pulau Kumbang Simpang Hilir Kayong Utara. Ceramah dengan tema Cinta Allah dan cinta Rasulullah SAW. Keseimbangan untuk bersama-sama menuju ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.  
Selesai ceramah di Pulau Kumbang Simpang Hilir Kayong Utara. Berpose bersama masyarakat Pulau Kumbang, jama'ah ibu-ibu yang antusias untuk mengabadikan moment kebersamaan ini dalam bentuk foto yang tersimpan dalam kamera telepon seluler yang mereka miliki. 
26 Februari 2013 - Minuman kesukaan saya adalah air kelapa, akan tetapi untuk hari ini lebih istimewa karena menikmati air kelapa murni dengan melihat pemandangan Pantai Datuk di sore hari. terlihat jelas garis alami, air pantai yang mulai surut menciptakan lukisan alam yang indah. Air yang jernih menyajilan pemandangan yang  jelas ikan-ikan dan kepiting-kepiting. Subhanallah.... ^_^
26 Februari 2013 - Menjelang maghrib mari kita silaturahim berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada santri-santri yang tengah belajar agama dan menghafalkan al Qur'an di Rumah Tahfiz Kayong Utara Kalimantan Barat. ^_^ Semangat menghafal yang adik-adik yang sholeh dan sholihah. aamiin....
27 Febriari 2013 - Para dewan Guru dan Kepsek MIN. Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kayong Utara menginginkan saya untuk lebih dahulu mampir di MIN sekedar untuk silaturahim, berkunjung ke sekolah mereka. Semangat juang untuk selalu belajar membuat saya menginginkan tidak hanya sebatas berkunjung tapi memberikan sedikit motivasi kepada mereka di halaman depan sekolah MIN. 
Berpose bersama para dewan Guru yang tanpa disengaja memilki warna baju yang sama dan seragam. Semoga para ibu dan bapak Guru, Allah berikan rahmat dan keberkahan dan sukses. Aamiin. ^ _^
27 Februari 2013 - Sobahal Khoir :) pagi indah dan berkah, Roadshow Dakwah kali ini adalah para generasi masa depan, para pemuda pemudi, remaja putra dan putri yang ingin mendengarkan motivasi dan menjadi insan yang sukses dunia dan akhirat. Semangat berkarya, beribadah Lillah dan berusaha pada Rasulullah SAW. 
@Masjid Al Qudsi - Kak Lulu berpose bersama siswi--siswi di SMK, SMU, SMA se Kabupaten Kayong Utara. Usai ta'lim remaja yang membahas tentang 'Orang yag Sombong'.
27 Februari 2013 - Ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW @Teluk Batang. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu  pembukaan lalu pembacaan ayat suci al Qur'an, lalu sambutan-sambutan termasuk sambutan acara Maulid Nabi SAW lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua TIM PKK, Ibu Diah Permata Hildi. Alhamdulillah dari awal roadshow dakwah berada di Kayong Utara, Ibu Bupati senantiasa menemani (24 sampai dengan 27 Februari 2013) Alhamdulillah... terimakasih bapak dan ibu Bupati Kayong Utara :)
28 Februari 2013 - @Bandara Ketapang, jam 7 pagi sudah siap untuk kembali ke Jakarta, namun terlebih dulu ke Pontianak. Kenangan indah roadshow dakwah di Kayong Utara tak akan pernah terlupakan ^_^ Awal datang ke Kalbar hanya bawa 2 koper dan 1 tas ransel, tapi kenapa hari ini bisa tambah banyak ya... he..he.. Alhamdulillah, oleh-oleh dari Kayong Utara untuk keluarga, kerabat dan handai tolan di Jakarta ^_^  
28 Februari 2013 - Setibanya di Pontianak, Alhamdulillah dapat bertemu dengan Tante, teteh Rina dan keluarga yang tinggal di Pontianak mengikuti tugas suaminya, om Albert yang bertugas di POLRES Pontianak Kalbar.  
28 Februari 2013 - @Masjid Jami' Pontianak atau dikenal juga dengan nama Masjid Sultan Syarif Abdurrahman adalah masjid tertua dan terbesar di kota Pontianak Kalimantan Barat. Nah... Masjid ini adalah  satu dari dua bangunan yang menjadi pertanda berdirinya Kota Pontianak pada 1771 Masehi, selain Keraton Kadriyah. Bagaimana kalau kita lengkapi dengan wisatadi Pontianak ini dengan mengunjungi Keraton Kadriyah? setuju..? Yuk, mari.. ^_^
28 Februari 2013 - Berpose bersama Ibu tersayang @Keraton Kadariyah :) Keraton Kadariyah adalah cikal bakal kota Pontianak. Keberadaan Kadriah tidak lepas dari sosok Sayyid Syarif Abdurrahman Alkadri (1738- 1808 M), yang di masa mudanya telah mengunjungi berbagai daerah di Nusantara dan melakukan kontak dagang dengan saudagar dari berbagai Negara. 
Sebelum kembali ke Jakarta :) Yuk, hunting oleh-oleh dari Pontianak. ada baju-baju Kalbar khas Dayak yang unik dan asesoris lainnya yang nggak kalah oke'nya ^_^ Mari dipilih, dipilih, dipilih... 
Usai sholat dzuhur dan makan siang meluncur segera ke Bandara Pontianak, Bandar Udara Supadio. Berpose bersama tim sukses Roadshow Dakwah Kalbar ^_^ Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan berkah, tim sukses yang selalu semangat dan memberikan yang terbaik selama kami berada di Kalbar ^_^ Terimakasih untuk ustad Sholihin, untuk semuanya :) semoga dapat silaturahim lagi di Kalbar. 
Bismillah... kembali ke Jakarta. Kenangan roadshow dakwah di Kalbar menjadi keistimewaan kenangan yang tak terlupakan. Tetap semangat, Salam dakwah dan ukhuwah ^_^ 

1 komentar:

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)