Senin, 11 Februari 2013

Perjalanan Roadshow Dakwah Bersama Ka' Lulu di Lampung - Tanggal 4, 5, 6 dan 7 Februari 2013

Roadshow Dakwah  Lampung 4,5,6 dan 7 Februari 2013
Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Provinsi Lampung dengan ibukota Bandar Lampung, yang merupakan gabungan dari kota kembar Tanjungkarang dan Telukbetung memiliki wilayah yang relatif luas, dan menyimpan potensi kelautan. Pelabuhan utamanya bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheuni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung.
Sedangkan di Teluk Semangka adalah Kota Agung (Kabupaten Tanggamus), dan di Laut Jawa terdapat pula pelabuhan nelayan seperti Labuhan Maringgai dan Ketapang. Di samping itu, Kota Menggala juga dapat dikunjungi kapal-kapal nelayan dengan menyusuri sungai Way Tulang Bawang, adapun di Samudra Indonesia terdapat Pelabuhan Krui.
Perjalanan dimulai, berangkat dari rumah di Depok menuju Bandara Soekarno Hatta jam 05.00 wib  take off jam 10.45 wib. Jurus jitu menghindari kemacetan adalah datang lebih awal, lebih baik menunggu dari pada terlambat, setuuujuuuu. Karena itu, di bandara Soetta asyik dengan laptop sambil menunggu boarding pass.
Alhamdulillah :) hanya 45 menit lho... pesawat pun landing. Ini dia,  lapangan terbang utamanya adalah "Radin Inten II" Senangnya bisa sampai di Bandar lampung, ini adalah yang ke 3 kalinya bisa silaturahim ke Lampung ^_^ Sesampainya dibandara Lampung, tim be 10 Entertaiment yang teridi dari pemuda-pemuda Lampung yang siap untuk berjuang pada empat hari yang akan datang, antara lain Mas Reza, Mas Pur dan Mas Elun yang sudah menunggu dengan sorotan kamera yang meliput kegiatan awal yakni Tegar tv Lampung ^_^ Mari kita mulai Roadshow Dakwah.
Roadshow Pesantren PPPA. Daarul Qur'an Lampung  yang berada di Tegineneng, Ustad Fahruqi adalah salah atu pengurus di PPPA. Daarul Qur'an Lampung. Pesantren ini baru berjalan selama 2 tahun, hebatnya diantara mereka ada yang sudah menghafal 15 juz, Subhanallah... senangnya bisa silaturahim bersama santri-santri Daarul Qur'an, semangat SANTRI, salam SANTRI dan selalu SANTRI ^_^
Ba'da zuhur, perjalanan Dakwah segera menuju YAFE, 'Young Academy For Enterpreneurship' Mereka adalah  pengusaha-pengusaha muda di Bandar Lampung yang semangat selalu dalam menggali ilmu agama Islam. Sesampainya di Yafe' saatnya memberikan motivasi tentang usaha, doa dan tawakal, cara Rosul berdagang dan membangun kecerdasan spiritual dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW. 
Sosok bunda yang semangat berdakwah (Jilbab putih bunga-bunga kecil hitam), sabar dan ikhlas adalah akhlak muslimah yang sejati yang terdapat pada sosok ketua BKMT. Pusat Bandar Lampung, beliau adalah Bunda Ustadzah Hj. Mahbubah Zubeir Agus. Alhamdulillah.... selama 4 hari mukim di rumah beliau, banyak ilmu yang didapat lewat berbagi pengalaman :) Alhamdulillah 'ala kulli hal.. 
Tanggal 5 Februari 2013 jadwal pagi ini adalah Roadshow Dongeng di TK. Al Kautsar  Lampung,   kegiatan Roadshow  Dongeng juga diliput oleh TV Tegar Lampung  ^_^ Alhamdulillah, setiap kegiatan make up dan costum juga di sponsori oleh An Nidha, senangnya... ^_^ Yuk, kita mendengarkan dongeng bersama-sama.
Bernyanyi bersama, bertepuk gembira dan bercerita seru bersama kak Lulu. kisah yang pertama disampaikan  pada murid-murid TK. Al Kautsar adalah kisah QS. Az Zalzalah tentang hari kiamat lalu kisah kedua adalah kisah setan kurus dan setan gemuk, kisah yang terakhir adalah kelinci dan kera.


Keenan Jelly menjadi salah satu sponsor dalam kegiatan Roadshow Dakwah Lampung, yuk kita berpose sejenak... semangat ya ^_^ 
Miss Reni (mengenakan jilbab berwarna ungu) merupakan sponsor Roadshow Dakwah Lampung, make up dan costum oleh An Nidha. Alhamdulillah... Allah mempermudah segalanya dengan berkumpul bersama muslimah-muslimah yang juga berjuang untuk dakwah :) Barokallahu lakun..
Alhamdulillah, pada tanggal 6 Februari 2013 Roadshow Pesantren di Lampung, lokasi di Ponpes Diniyyah Putri yang berelamat di Jl. Raya Negeri Sakti Kec. Gedng Tataa Lampung.
Memberikan motivasi tentang santri 'Aliman, Shalihan, mujahidan kepada para santriwati yang semangat dalam tolabul 'ilmi di pondok pesantren. Setiap insan bebas untuk bermimpi yang membedakan adalah usaha untuk mewujudkannya, karena selalu semangat belajar ^_^
Berpose bersama Ibu Pimpinan Ponpes Diniyyah Putri dan para santriwati juga para dewan guru, semangat silaturahim dan semangat untuk berbagi pengalaman ^_^
Bersama Ummi Hj. Mahbubah.. Senangnya acara di ponpes Diniyyah didampingi oleh Ummi yang baik hati dan shalihah :) semoga Allah senantiasa memberikan sehat wal'afiat dan umur yang berkah. amin..
Shooting 'face to face' Tegartv Lampung ^_^ Alhamdulillah, Tegar tv meliput setiap kegiatan Roadshow Dakwah selama berada di Lampung. Terimakasih Tegar tv.
Usai syuting program face to face mampir di Restaurant khas Lampung, Yummy... alhamdulillah...

Tanggal 7 Februari 2013 Roadshow Dongeng kak Lulu di PAUD Sukarame Perum Korpri Lampung, ternyata hadir pula PAUD-PAUD yang lainnya yang ikut dalam acara Roadshow Dongeng Ceria :)
Pagi cerah semakin menyemarakan suasana, meskipun cuaca sedikit panas namun anak-anak murid PAUD tetap semangat mendengarkan kisah QS. Al Fiil ^_^ ayo siapa yang berani memaikan peran menjadi Abrahah?
Pose bersama Ustad Uqi selaku ketua PAUD Sukarame dan tim be 10 Entertaiment 
Selesai acara di PAUD Sukarame, ba'da zuhur melanjutkan Roadshow Dakwah di Majlis Ta'lim Baabulkhoir, Jl. Jendral Sudirman Lampung. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ibu DAN REM, Bunda Rifi (kerudung putih dengan selendang ungu) dan jama'ah MT. Babul Khorir
Esok tanggal 8 Februari 2013 jadwal kembali terbang ke Jakarta dan menunaikan amanah jadwal yang berada di Depok juga Jakarta ^_^ Sebelumnya, yuk kita membeli oleh-oleh untuk saudara dan handai tolan. Duh, bagaimana ini, banyak pilihannya.. yang mana ya....??
Ummi Zubeir dan Kak Fauzia juga tim be 10 Entertaiment ikut menemani perjalanan menuju bandara Lampung ^_^ ada saatnya berjumpa, ada pula saatnya berpisah.. InsyaAllah... semoga ukhuwah dan dakwah ini Allah ridhoi dan membawa keberkahan ^_^ Salam semangat fastabiqul khoirot :) Terimakasih untuk sahabat-sahabat semua, sponsor dan Ummi zubeir dan keluarga, ilal liqo ma'as salamah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)