Selasa, 22 Januari 2013

Roadshow Pesantren se- Indonesia Bersama Ka' Lulu @Ponpes Daaruttaqwa Bogor

Pepatah mengatakan, 'Pengalaman adalah guru terbaik' Karenanya Ponpes Daaruttaqwa menjadi tempat awal untuk lokasi Roadshow Pesantren Januari dan Februari 2013. Program off air yang bermula dari ide untuk memberikan motivasi, berbagi pengalaman kepada santri-santri di Indonesia. Kehidupan pesantren adalah yang amat mengesankan, beraneka kisah yang dapat dijadikan hikmah untuk menjadi lebih baik lagi. Tujuan dari diadakannya Roadshow Pesantren ini adalah membentuk santri yang 'Aliman, Shalihan dan Mujahidan. 

Ponpes yang dikunjungi pada tanggal 6 Januari 2013 adalah Daaruttaqwa merupakan ponpes modern  bagi yang belum mengetahui sejarahnya, apabila datang ke Daaruttaqwa pastilah tidak akan menyangka bahwa ponpes yang terkategori megah ini ternyata awalnya hanyalah merupakan kandang kerbau dan lumbung padi yang berada dekat sebuah masjid. Di masjid itulah Kyai Muhammad Zaeni Zaenuddin bin Alimin Salim membuk a majelis taklim Uswatun Hasanah pada tahun 1975. Ternyata animo warga cukup tinggi untuk menimba ilmu dari alumnus Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo itu.

Pada 10 Juli 1977, ia mendirikan Kulliyatul Mu’allimien Wal-Muallimat Al-Islamiyah (KMMI). Di bawah asuhan langsung KH Ahmad Sahal dan KH Imam Zarkasyi, KMMI Daaruttaqwa  mengacu pada sistem dan metode pengajaran Pondok Pesantren Modern Daarusalam Gontor hingga sekarang.


Ponpes Daaruttaqwa meruakan salah satu ponpes modern yang membina dan mendidik
santri-santri menjadi 'Aliman, Shalihan, Mujahidan
Para orangtua wali santri bersama berkumpul di ponpes, semangat orangtua
adalah wujud menggapai cita dan harapan yang mulia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)