Kamis, 10 Januari 2013

Januari dan Februari 2013 - Bersama Ka' Lulu, Roadshow ke Pesantren-pesantren ke Indonesia

Program Off air di bulan Januari  dan Februari 2013
 Roadshow Pesantren Bersama Kak Lulu Susanti

Bersama berbagi pengalaman dan pengetahuan
menjadi santri 'Aliman, Shalihan, Mujahidan ^_^




Bunda, Yanda dan Sahabat-sahabat yang Allah Sayangi ^_^ 
Semoga sehat wal'afiat dan dalam lindungan Allah SWT. amin..


Alhamdulillah acara off air 'Roadshow Dongeng Ka' Lulu' bulan November dan Desember 2012 berjalan lancar, sehat wal'afiat dan amanah mendongeng ke 34 lokasi selama 2 bulan (Nov-Des 2012) dapat ditunaikan tanpa ada halangan. Dengan tema 'Membangun kecerdasan spiritual anak melalui kisah-kisah di dalam Al Qur'an'. Catatan kegiatan dan video'nya dapat dilihat di website. www.daiah-lulu.com 


InsyaAllah.. bulan Januari dan Februari 2013 muncul ide baru untuk direalisasikan, program off air 'Roadshow ke Pesantren' InsyaAllah, ana akan silaturahim mengunjungi pesantren-pesantren yang ada di dalam dan luar kota. berbagi pengalaman dengan santri-santri. Dengan tema 'Santri 'Aliman, Sholihan, Mujahidan' sekaligus ana juga ingin menambah wawasan tentang kepesantrenan modern dan salafi dari lokasi pondok pesantren yang berbeda-beda, sebagai bekal dan mengukuhkan niat untuk membangun pesantren bagi yatim dan dhuafa.

'Roadshow to Islamic Boarding School' (January-February 2013)
Allahumma yassir wala tu’assir robbi tammim bi’khair..
O Allah, make it easy, and do not make it difficult.
O Allah, make it end well.. amin ya Robbal 'Alamin..

^_^ Keep Spirit Dakwah and Ukhuwah
Salam Fastabiqul Khoirot ^_^

Sahabat-sahabat yang dirahmati Allah..
Secara historis, pesantren telah hidup sejak ratusan tahun yang silam, mulai dari Aceh, pesisir Pantura sampai Demak yang dibawa oleh para wali sekitar 500 tahun yang lalu, hampir merata diseluruh lapisan masyarakat muslim Nusantara. 


Pesantren memiliki peran yang multifungsi di Indonesia, dimulai sejak perang melawan penjajah di era kolonialisme hingga menjadi penyumbang pemikiran perubahan dalam membangun bangsa di era globalisasi. Tidak seorang pun di Indonesia ini yang dapat menolak sebuah kenyataan bahwa pesantren adalah lembaga Islam yang banyak mempunyai jasa pada bangsa ini, sejak pertama masuknya Islam di Nusantara yang konon dalam sejarah dibawa oleh pedagang Gujarat dan Persia. 



Kehadiran para wali yang kemudian mendirikan pesantren telah merubah kultur wilayah Nusantara yang Hinduistik menjadi muslim. Perkembangan Islam lebih jauh dilanjutkan oleh para ulama yang juga mengajar dan mendirikan pesantren. Pesantren hadir dan masuk ke dalam sebuah kultur masyarakat tanpa ia sendiri kehilangan identitas dan wataknya yang khas. 



Sahabat-sahabat yang Allah muliakan...
Para ulama penyebar Islam pertama yang dikenal Walisongo dalam mengenalkan Islam terkenal sangat toleran dengan pendekatan kearifan lokal yang telah mentradisi dalam masyarakat. Berkat pendekatan dengan beragam budaya lokal tersebut bumi Indonesia berkembang menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.


Karenanya sejak awal kelahirannya telah menjadikan pendidikan sebagai sumber kehidupan. Pembentukan kepribadian yang berkarakter muslim yang dilakukan oleh pesantren justru hampir seluruhnya terjadi di luar ruang belajar. Pesantren sebagai pendidikan berkarakter sudah ada sejak didirikannya, karakter pendidikan akhlak, kebersamaan, dan saling menghargai perbedaan dengan adanya diskusi-diskusi bahtsul masail, musyawarah dan halaqoh. 



InsyaAllah dengan program off air di bulan januari dan februari 2013 bersama-sama berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar wawasan pesantren, menuju santri 'Aliman, shalihan, Mujahidan. 

Ayo daftar segera pesantren mu untuk dikunjungi ka' Lulu 
Untuk jadwal silahkan lihat di website 'jadwal kegiatan' 
Hubungi Ibu Hj. Tetty Hanafie. Pin bb. 27A97AC5 
Telp. 081513135799 / 082123325699 / 021- 56157996



Salam semangat fastabiqul khairot ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)