Kamis, 03 Januari 2013

Duet Tausiah Pantun di Karawang - golden wedding anniversary

Bunda, yanda dan sahabat-sahabatku...
Tanggal 30 November 2012 Duet taushiah di Karawang merupakan event yang unik, pasalnya taushiah selalu diiringi dengan pantun diselingi juga beberapa pertanyaan kepada bunda dan yanda yang sudah menginjak 50 tahun usia pernikahannya. Apa saja ya tips langgeng seperti mereka?
1. Menjaga Komunikasi
Cara paling efektif untuk memperbaiki masalah kecil dalam hubungan sebelum mereka menjadi masalah besar adalah komunikasi yang baik melibatkan pasangan mendengarkan satu sama lain dan membahas masalah – tidak bertengkar atau berdebat. Solusi adalah tujuan, dan kompromi adalah yang terpenting. 
2. Membangun Komitmen
Pasangan yang sudah menikah untuk masuk ke dalam pernikahan setuju bahwa perceraian bukanlah suatu pilihan. Dengan cara ini, ketika pasangan ini terlibat dalam perselisihan atau ketika salah satu pasangan membuat kesalahan yang sangat mempengaruhi pernikahan, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk melakukan segala kemungkinan untuk memperbaiki hubungan. Bila pasangan berkomitmen untuk menjaga pernikahan bersama karena cinta mereka, ada kemungkinan bahwa pasangan itu akan berhasil membuat satu hubungan mereka nyaman dan aman.
3. Tidak Mencari Kesempurnaan
kedua belah pihak menyadari bahwa akan ada perselisihan dalam pernikahan, kurang mungkin bahwa suami dan istri akan memegang satu sama lain untuk standar yang tidak realistis. Ini akan meredakan ketegangan dalam pernikahan dan akan mengajarkan masing-masing pasangan untuk bersabar dengan yang lain.
4. Senantiasa Romantisme
Menjaga romantisme hidup dalam pernikahan. Pasangan yang telah menikah dengan bahagia untuk beberapa waktu tahu bahwa pergi kencan memberi mereka waktu untuk terhubung sebagai pasangan tanpa berpikir tentang kewajiban sehari-hari yang mungkin datang dengan kehidupan pernikahan, seperti membayar tagihan rumah tangga atau mengasuh anak. 
5. Jangan Lupa Humor
Pasangan yang suka berada di sekitar satu sama lain cenderung membuat satu sama lain sering tertawa. Sementara pernikahan adalah komitmen yang sangat serius, kedua pihak harus bersenang-senang dengan satu sama lain dan membuat hubungan menyenangkan. Ini mungkin memerlukan berlibur dengan satu sama lain, menghabiskan waktu dengan teman-teman yang baik atau hanya tertawa bersama tentang tantangan kehidupan setelah hari yang panjang.


Bukan hal yang mudah untuk menuju usia pernikahan ke 50 tahun
Alhamdulillah menjadi pengalaman yang unik untuk duet taushiah bersama ustad Taufiqurrahman
Para jama'ah, hadirin yang hadir dalam acara tersebut bilang 'Duet Ratu Pantun dan Ustad Pantun'


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)