Selasa, 18 Desember 2012

Roadshow Dongeng Ka' Lulu @MT. Al Muthmainah Serpong Utara Tangsel


Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً
Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Faedah penting yang terkandung dalam hadits ini:
  • Makna hadits ini: orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
  • Arti “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar. Yang dimaksud dengan anak yatim adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.

  • Keutamaan dalam hadits ini belaku bagi orang yang meyantuni anak yatim dari harta orang itu sendiri atau harta anak yatim tersebut jika orang itu benar-benar yang mendapat kepercayaan untuk itu. Demikian pula, keutamaan ini berlaku bagi orang yang meyantuni anak yatim yang punya hubungan keluarga dengannya atau anak yatim yang sama sekali tidak punya hubungan keluarga dengannya.

Rosul menyuruh kita mencintai anak yatim
Rosul menyuruh kita menyantuni orang miskin..
Lirik lagu Bimbo tentunya akrab terdengar ditelinga kita ^_^


Senang sekali Sabtu ceria berkumpul bersama anak-anak yatim yang hebat dan cerdas dalam acara Roadshow Dongeng Kak Lulu Susanti ^_^ Alhamdulillah, Allah mempertemukan kak Lulu dengan sahabat-sahabat yatim yang selalu semangat. InsyaAllah, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan, rahmat dan kasih sayang untuk anak-anak yatim juga mengganti rezeki yang lebih berkah bagi mereka yang menyayangi dan menyantuni anak-anak yatim. Amin ya Robbal 'Alamin....

Pada kesempatan istimewa ini, kak Lulu membahas tentang adab terhadap sesama, karena pepatah Arab mengatakan 'Hakikatnya seorang yatim bukan lah yang meninggal Bapaknya, namun meninggal ilmu dan adab.' Kematian pasti akan kita alami, karena kita semua adalah 'camat' alias calon mati, akan tetapi yang lebih memprihatinkan adalah kematian ilmu dan adab. Karena penting sekali mengingatkan mereka, anak-anak yatim untuk berusaha menggapai cita dan menjadi anak yang shleh dan sholehah. amin ya Robb..


Roadshow Dongeng Kak Lulu @MT. Al Muthmainah Tanggerang Selatan - Rosulullah amat menyanyangi anak yatim 

Ina hadir menghibur sahabat-sahabat yatim yang selalu semangat menggapai cita masa depan 

Kak Lulu bersama ibu-ibu MT. Al Muthmainah dan Ibu Camat - Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)