Jumat, 02 November 2012

Roadshow Dongeng Ka' Lulu - 2 November 2012



اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit.. Amin ya Robbal 'Alamin..

Alhamdulillah, Allah masih memberikan amanah untuk menjalankan aktifitas di pagi ini, kamis, 2 november 2012. semoga usia yang Allah berikan di hari ini menjadi amal ibadah yang Allah ridhoi. Bangun tidur langsung teringat wajah jundi-jundi kecil yang kan mendengarkan kisah-kisah indah yang ada dalam al-Qur'an. Pagi ini ada dua acara 'Roadshow Dongeng' yaitu di RA. Tarbiyatul Awlad dan MI. Al Hidayah Jati Mulya Depok. Jam 9 teng di waktu pagi sudah sampai di RA. Tarbiyatul Awlad yang sudah ramai dengan suara anak-anak murid RA juga para bunda (orangtua wali murid) yang berbaris siap menyambut ka' Lulu (Duh.. serasa jadi artis satu menit, hi..hi..). Selesai istirahat duduk sebentar, menarik nafas, seolah mempersiapkan energi untuk dongeng di pagi ini, bismillah.. mari kita mulai mendongeng ^_^

Kisah pagi hari ini tentang seekor nyamuk... ternyata kisah nyamuk ada lho di dalam al-Qur'an (QS. Al Baqarah : 26) nyamuk makhluk kecil yang lemah bisa mengalahkan Raja namrud yang sombong dan zolim. ^_^ Yuk bersama-sama menyukuri nikmat Allah, jangan seperti raja Namrud yang kufur nikmat.

Ternyata para orangtua juga ikut mendengarkan. Usai mendongeng, ka' Lulu punya hadiah untuk murid-murid yang bisa menjawab. terpilihlah jundi kecil yang cantik yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan ka Lulu yakni, Rafaya. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dari awal bercerita, tanya jawab, berdoa bersama sampai pada sesi pemotretan. 


Usai mendongeng di RA. Tarbiyatul Athfal, Roadshow Dongeng Ka' Lulu lanjut ke MI / Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah. Kali ini kisah untuk sahabat-sahabat yang hebat adalah tentang nabi Sulaiman a.s. dengan mukjizatnya dan burung yang cerdik yaitu burung Hud-hud. Berkisah juga tentang ratu Balqis, penguasa kerajaan Saba / Sabaiyah dan penduduk negeri Saba yang menyembah matahari, yang kemudian menyembah Allah SWT. 
Kisah tentang nabi Sulaiman, burung Hud-hud dan ratu Balqis terdapat dalam Al- Qur'an surah an-Naml ayat 15-44 dan surah Saba' ayat 12-14.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)