Jumat, 27 Juli 2012

Meraih Ampunan di Bulan Romadhon


Bunda, yanda dan sahabat2ku.. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah, semoga Bunda, yanda & sahabat2ku sehat wal'afiat.Tauladan Romadhon disetiap Hari Jum'at selama bulan Romadhon, insyaAlloh hadir jam 2 Siang.
Bawa kelapa ke kota medan, jgn lupa kite nonton Tauladan Romadon. 


Bulan Romadhon adalah bulan kedermawanan dan maaf. Bulan yang lebih bernilai dari apa pun yang bernilai.Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah membentangkan tangan-Nya di waktu malam untuk mengampuni hamba-Nya yang berdosa di waktu siang, dan Dia membentangkan tangan-Nya di waktu siang untuk mengampuni hamba-Nya yang berdosa di waktu malam, sampai matahari terbit dari Barat.”

Ampunan Alloh jauh lebih banyak, meski kesalahan dan dosa kita sungguh merebak. Rahmat-Nya jauh lebih melimpah, kendati kekhilafan kita membuncah. Maha Suci Allah yang telah memberi berbagai karunia, padahal kita selalu salah. Allah berfirman:Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” (Ali Imran: 135)

Berdosa sudah menjadi tabiat manusia.  Wahai orang-orang yang berpuasa, sungguh bulan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk bertaubat secara tulus…
 Berdosa sudah menjadi tabiat manusia. Akan tetapi di antara mereka ada yang bertaubat, lalu menjauhi maksiat secara total dan memohon ampunan kepada Alloh. Tetapi ada juga manusia yang tetap berkubang dosa, bahkan makin menggila dalam kemaksiatan. Dialah orang merugi yang tidak dibukakan pintu hidayah.

Wahai orang-orang yang berpuasa, sungguh bulan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk bertaubat secara tulus.  Di antara ciri diterimanya ibadah puasa adalah sungguh-sungguh dalam bertaubat, berhasrat benar untuk tidak kembali berbuat maksiat. Jika demikian, Alloh pun tak segan untuk memberikan ampunan-Nya. Dia berfirman:
“Dan Dialah yang menerima taubat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Asy-Syuraa: 25)
Apabila Ramadhan telah berlalu, Para salafus-shalih menangis karena harus berpisah dengannya. Mereka menyayangkan kepergiannya, menyesali kepindahannya. Hal itu disebabkan banyaknya amal saleh yang mereka lakukan, dikarenakan kesucian hati mereka. 

Semangat menghidupkan bulan Romadhon, salam fastabiqul khoirot.

:) Pertama kali taushiah di televisi tahn 2006 membawakan tema tentang pengampunan dari Alloh di bulan Romadhon, dalam audisi titiap Da'iah. berkisah tentang seorang pemuda yang melampaui batas, membunuh 99 manusia. 

Alloh Maha Pengampun, Mari perbanyak istighfar, sholawat. Jangan berputus asa dari Rahmat & Ampunan Alloh SWT. 
Semoga bermanfaat ^_^ Keep spirit Dakwah and Ukhuwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)