Kamis, 30 April 2009

Ash-Shidiq Begitu Luar Biasa

Friend..

Shidiq adalah sebuah tugu kemuliaan, indikasi keagungan, pilar kesempurnaan dan bias cahaya perilaku yang bersih. Berkat Shidiq semua hak dapat tersalur dengan semestinya. Dialah pengikat erat rasa percaya antar individu dan masyarakat.
Trus, Kenapa Shidiq bisa menjadi sifat yang luar biasa ya..?

Friend..
Dalam Al Quran Shidiq merupakan salah satu sifat Alloh SWT (QS. An Nisa : 87 dan Al Imron : 95). 
 
Ia juga merupakan sifat ideal para Ambiya (QS. Maryam : 41 dan 54) juga termasuk perangan agung Rosululloh SAW. 
  
   
Yuk.. kita perhatikan ucapan Ummul Mu’minin Khodijah ra. Tatkala Rosululloh memberi tahu wahyu yang paling awal diturunkan kepadanya : “….Demi Alloh, tatkala sesekali membuatmu kecewa. Engkau adalah orang, yang bersikap baik terhadap kaum kerabat, selalu berbicara benar (Shidiq) , membantu para dhuafa, menolong orang yang sengsara, memuliakan tamu dan membela orang yang benar.”
Pernah juga seorang Badui bertemu Rosululloh SAW. Ia di terpana rasa takjub luar biasa melihat cahaya nubuwwah pada wajah Rosul, kemudian bergumam : “Demi Alloh, raut mukanya bukan raut muka pendusta.”
Friend..
Bahkan sifat Shidiq Nabi Muhammad SAW pun diakui oleh musuhnya. Ketika Abu Sofyan berusaha melobi kekuatan Romawi dan ditanya oleh Heraklius : “Apakah engkau pernah melihat Muhammad berdusta?” Abu Sofyan menjawab : “Ia tidak pernah berdusta kepada manusia dan Alloh…”
Friend..
Shidiq merupakan ungkapan lain dari risalah Islamiyah :
“Dan orang (Muhammad) yang membawa kebenaran (Islam) dan membenarkannya, mereka itulah orang-orang yang taqwa.” (QS. Az Zumar : 33).


Maksudnya bahwa Rosul datang membawa Ash Shidiq atau risalah Islamiyah, kemudian manusia berkalu Shidiq (membenarkan) terhadap Islam. merekalah orang-orang yang benar-benar bertaqwa.
Friend..
Itulah esensi Shidiq, maka tak heran Alloh SWT menganjurkan kaum muslimin untuk memilikinya dan menurunkan perintah kepada mereka ; Bergabunglah bersama kelompok Shiddiqin untuk turut mendukung jihad dan pengorbanan mereka demi tegaknya bendera Al Haq dan menancapkannya dengan penuh Izzah di atas bumi.
Friend..
Begitu luar biasanya sifat Ash Shidiq..
Oleh: Lulu Susanti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)