Sabtu, 21 Februari 2009

GMail Drive

Beberapa malam yang lalu saya chating dengan Kak Lulu melalui Facebook, saya minta izin untuk memasukan postingan seputar INFO IT di blognya dan Kak Lulu memberi izin "silahkan Bang Jobs" wah.. senangnya saya dapat berbagi. .... langsung saja di postingan pertama saya di blognya Kak Lulu . Sebelumnya saya ucapkan terimakasih untuk Kak Lulu semoga diberikan kemudahan dalam berdakwah
Gmail Drive tempat penyimpanan file online gratis



Ada Info baru nih, tips ini mudah-mudahan berguna bagi kita , seperti yang sama-sama ketahui bahwa google memiliki fasilitas email gratis yang namanya dengan kapasitas sekitar 7GB ternyata kita dapat memaksimalkan kapasitas tersebut untuk melakukan penyimpanan file online gratis atau virtual hard disk  online karena bisa kita integrasikan dengan windows explorer menggunakan aplikasi GMailFS.
Caranya tidak sulit pertama download aplikasi GMailFS yang dapat anda klik di bawah postingan ini, setelah download ekstrak filenya pakai winzip atau winrar setelah itu klik file setup.exe nya
Langkah kedua setelah aplikasinya terinstall di komputer buka windows explorer maka ada drive baru bernama Gmail Drive seperti terlihat di gambar.
Berikutnya klik pada Gmail Drive maka akan muncul kotak username dan password isikan sesuai dengan account Gmail kalian maka virtual hard disk baru anda siap dipakai dengan syarat ada koneksi internet dan memiliki email via Gmail, "wah saya tidak punya account Gmail" tidak usah cemas anda dapat melakukan registrasi email account tersebut dengan gratis.  
Untuk cara upload tinggal drag & drop atau copy paste file dari hardisk di komputer kita ke Gmail Drive tadi begitupun sebaliknya jika ingin men download file yang sudah tersimpan di Gmail Drive tinggal drag & drop saja kembali ke komputer kita. 
Gmail Drive ini sangat mudah pengoperasiannya, tahu cara kerja windows explorer ? tidak beda dengan Gmail Drive ini
Selain itu file yang tersimpan juga bisa kita ambil lewat email pada account gmail kita tersebut.

Bagaimana mudah kan... tunggu postingan saya berikutnya mengenai info IT.....
Untuk mendownload aplikasi GMailFS silahkan kilk link dibawah ini

klik di sini untuk download Gmail Drive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)