Jumat, 18 Juli 2008

Cewek ideal

Friend..
Dalam pandangan agama-agama dan bangsa di dunia, hanya islam-lah yang menempatkan wanita sebagai manusia yang mulia. Wanita mempunyai hak sama sebagaimana laki-laki dan kewajiban yang sama dalam beribadah. Keduanya memiliki tugas yang sama, mengabdi pada Illahi Robbi sesuai dengan sifat dan karakternya.
Antara laki-laki dan wanita, mereka tidak mempunyai nilai disisi Alloh kecuali bila beriman dan bertaqwa. Subhanalloh, bahkan islam memberikan peranan yang mulia pada wanita. Contohnya, menciptakan keluarga bahagia dalam rumah tangga dan mendidik anak.

Friend..
Begitu besar perhatian Alloh terhadap kaum wanita. Bahkan Alloh berkali-kali mencantumkan wanita dalam surat yang ada dalam Al-Quran, Annisa dan Maryam. Al Quran juga menyebutkan beberapa wanita yang menjadi sejarah dan taudalan mulia. Seperti Hawa, ibu Nabi Musa, istri Firaun, Ratu Saba dan Maryam.

Friend..
Siapa sih, yang nggak kepingin jadi cewek ideal? Secara gitu loks, siapa lagi kalo bukan kita? (ya, iya lah.). Ternyata emang nggak gampang, didapatnya juga nggak instan, butuh perjuangan dan pengorbanan. So, untuk itu harus terus belajar dan belajar, agar setiap harinya ada proses ke arah yang baik dan lebih baik lagi.
Gimana, udah siap buat tahu. Yuk, kita sama-sama jadi cewek yang ideal.

1. Taat pada Alloh SWT dan Rosul-Nya
Friend..
Yang menonjol dari cewek ideal adalah kepatuhannya pada Alloh SAW dan Rosul-Nya. Alloh menjelaskan dalam QS. At Taubah : 71
“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Alloh dan Rosul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Alloh; sesungguhnya Alloh Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Friend..
Salah satu wanita agung yang sangat patuh pada Alloh dan Rosul-Nya adalah Hajar. Tentunya kita akan terpesona oleh sosok Hajar yang rela ditinggalkan Nabi Ibrahim di padang pasir yang tandus yang jauh dari keramaian, disamping Al Bait di Makkah Al Mukarromah. Belum lagi, ia tinggal bersama bayi yang masih menyusui, Ismail namanya.
Hebat ya, Friend. Mungkin nggak ya, ada sosok Hajar di zaman sekarang? Kenapa ya, kok Hajar mau ditinggal suaminya? Alasannya sungguh mulia, karena imannya pada Alloh dan rasa tawakal yang murni pada-Nya. Dengan penuh keyakinan, Hajar bertanya pada suami tercinta.
“Suamiku, benarkah Alloh yang menyuruhmu berbuat demikian?”
“Ya, benar.” Jawab Ibrahim.
“Kalau begitu, Alloh pasti tidak akan menyia-nyiakan kami.”
Subhanalloh, Hajar ridho. Ia yakin, pasti Alloh akan melindungi dan kelak ia akan mendapat kabar gembira dari-Nya.

Friend..
Ketika di masa pemerintahan Umar bin Khotob, ada seorang gadis yang mampu mempertahankan keimanan pada Alloh dan Rosul-Nya. Sehingga Umar sangat kagum padanya.
Dari Abdullah bin Zaid bin Aslam dari Ayahnya, dari kakeknya ia berkata, “Saat aku bersama Umar bin Khotob yang sedang melaksanakan inspeksi di Madinah, tiba-tiba ia merasa kelelahan. Maka pada saat itu, ia bersandar di sebuah dinding. Tiba-tiba mendengar seprang wanita berkata kepada putrinya.
“Wahai putriku, tolong ambilkan susu dan kita akan campur dengan air.”
Putrinya menjawab, “Wahai ibu, apa ibu nggak tau keputusan yang diambil Amirul Mu’minin hari ini?”
“Lho, memangnya, keputusan apa?”
“Dia memerintahkan, bahwa susu tidak boleh dicampur dengan air.”
“Wahai putriku, ambil aja susu itu, trus kita campur dengan air. Toh, Umar nggak ada disini.” Ucap sang ibu.
“Ibu, Umar memang tidak ada disini. Tapi Alloh, selalu melihat kita. Aku sama sekali tidak akan menurutinya saat ramai, dan mendurhakainya saat sepi.”
Umar mendengar semua itu. Setelah ia kembali ke rumah, ia berkata pada Aslam, “Wahai Aslam, coba kau datangi lagi rumah itu. Kau selidiki, siapa yang memberi jawaban seperti itu, dan siapa pula lawan bicaranya. Apakah mereka sudah bersuami?”
Aslam mendatangi rumah tersebut dan mengabarkan kepada Umar, bahwa yang memberi jawaban adalah seorang gadis dan lawan bicaranya adalah ibunya. Sedangkan dirumahnya tidak ada seorang laki-laki.
Setelah dikabarkan demikian, Umar berkata pada putra-putranya, “Apakah ada seorang diantara kalian yang ingin aku nikahkan?
Abdullah menjawab, “Aku sudah beristri.”
Abdurrahman bilang, “Aku juga begitu.”
Giliran Ashim berkata, “Wahai Ayah, aku belum punya istri, maka nikahkanlah aku dengannya.”
Umarpun mengirim utusan kepada gadis itu, dan menikahkannya dengan Ashim. Dari mereka lahir seorang putri, dan dari putrinya melahirlah Umar bin Abdul Aziz.
Friend..
Itu gambaran wanita ideal yang mempunyai ketaatan pada Alloh dan Rosulnya. Dalam ramai ataupun sepi, merasa bahwa Alloh dan Rosul selalu bersamanya.

2. Mengimani rukun iman dan islam

Friend..
Percaya pada rukun iman yang enam dan islam yang lima, adalah karakteristik cewek ideal. karena hal ini berdasarkan hadits Jibril memuat tentang kandungan islam.
Dari Umar bin khotob RA ia berkata :”Pada suatu hari sewaktu kami sedang bersama Rosululloh SAW, tiba-tiba muncul dihadapan kami seseorang laki-laki yang pakaiannya serba putih dan rambutnya sangat hitam, tidak diketahui darimana ia datang dan tidak ada seorang pun diantara kami yang mengetahui sebelumnya. Selanjutnya ia duduk didekat Rosululloh, serta menyandarkan kedua lututnya kepada kedua lutut beliau dan meletakan kedua telapak tangannya diatas kedua paha beliau seraya berkata : “Wahai Rosululloh, ceritakanlah kepadaku tentang islam.”
Rosululloh bersabda : “Islam adalah kamu menyaksikan bahwa tidak ada Tuhan kecuali Alloh dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Alloh, mendirikan sholat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan ramadhan, dan haji ke baitulloh bila kamu mampu untuk menempuh perjalanannya.”
Orang itu menjawab, “Engkau benar.”
Kami terheran-heran melihat sikap orang itu karena ia menanyakan sesuatu itu tapi ia sendiri yang membenarkannya. Ia bertanya lagi, “Ceritakanlah padaku tentang iman.”. beliau bersabda :
“Yaitu kamu menyembah sepenuh hati kepada Alloh, malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rosul-rosul-Nya, dan hari akhir serta kamu percaya dengan sepenuh hati kepada takdir Alloh, yang baik dan yang buruk.”
Orang itu menjawab, “Engkau benar.” Ia bertanya lagi, “Ceritakan padaku tentang ihsan.”
Rosululloh bersabda : “Yaitu kamu menyembah kepada Alloh, seakan-akan kamu melihat-Nya. Jika kamu tidak bisa berbuat demikian, maka berkeyakinanlah bahwa Alloh melihat kamu.”
Ia bertanya lagi, “Ceritakan padaku tentang kapan datangnya hari kiamat.”
Rosululloh bersabda, “Yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya.”
Ia bertanya lagi, “Kalau begitu ceritakan padaku tentang tanda-tanda hari kiamat.”
Rosulullulloh bersabda, “Bila seseorang hamba (sahaya) melahirkan tuannya, bila kamu melihat orang-orang fakir miskin tidak bersepatu juga telanjang dan pekerjaanya mengembalakan kambing itu, mereka berlomba-lomba dalam membangun rumah.”
Orang itu lantas pergi, kemudian kami diam sambil merenung. Rosululloh bertanya, “Wahai Umar, tahukah kamu siapa yang bertanya tadi?”
Umar menjawab, “Alloh dan Rosul-Nya lebih mengetahui.”
Beliau bersabda, “Sesungguhnya yang bertanya adalah Jibril, dia datang untuk mengajarkan urusan agamamu.” (HR. Muslim)

3. Rajin beribadah kepada Alloh
Friend..
Nggak ada tujuan lain, kenapa Alloh menciptakan kita selain beribadah kepada-Nya. Alloh berfirman dalam QS. Az Zariyat : 56 . “Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia supaya mereka mengabdikan dirinya (beribadah) kepada-Ku.”
Beribadah bukan hanya sholat aja lho, tapi juga semua yang mencakup kehidupan manusia. Syekh Ibnu Taimiyah berkata, “Ibadah adalah sebutan untuk segala hal yang dicintai dan diridhoi Alloh. Berupa perkataan, perbuatan yang nampak dan tidak nampak.”
Friend..
Insya Alloh kita menjadi cewek ideal, yang bisa menjadikan seluruh kegiatan kita mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, semata-mata hanya untuk mencari ridho Alloh. Dengan kata lain, beribadah pada Alloh.
Pastinya sesuai dengan ikrar kita disetiap kita sholat. “Katakanlah, sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup matiku hanyalah untuk Alloh, Robb semesta alam.” (Al An’am :162)

4. Rajin bertaubat pada Alloh

Friend..
Setiap manusia pasti pingin akhir yang indah (husnul khotimah). Maka jalan menuju tujuannya pun harus indah yakni, taubat. Taubat adalah pokok permulaan hidup seseorang, sekaligus menjadi ruh akhir hidup seseorang. Artinya, dengan bertaubat kita akan menikmati hidup, nggak dikejar dosa, nggak dicaci maki orang, dan nggak dihinakan oleh Alloh.

Friend..
Setiap manusia memang punya salah dan dosa, namnya juga manusiawi. Tapi cewek ideal, ketika ia berada di jalan kemaksiatan, ia segera bertaubat memohon ampunan pada Alloh. Sebagaimana firman Alloh :
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (Al Imron : 133)

Friend..
Syarat taubat ada empat :
1. Harus menghentikan maksiat
2. Harus menyesal atas perbuatan yang telah terlanjur dilakukan
3. Niat bersungguh-sungguh tidak mengulangi perbuatan itu kembali
4. Apabila dosa itu ada hubungannya dengan hak manusia, meka hendaklah ia menyelesaikannya dengan orang yang berhak, meminta maaf, atau mengembalikan apa yang seharusnya dikembalikan.

Friend..
Tiada yang lebih indah dan lebih istimewa melebihi cinta Alloh kepada hamba-Nya. Alloh mencintai hamba-Nya yang bertaubat. Semoga, kita ada dalam Cinta-Nya.

5. Menolong Din Alloh

Friend..
Siapa tuh, yang sering bantu teman nganter ke perpustakaan?, Siapa sih, yang sering pinjemin teman uang saku?, Siapa juga yang suka menyantuni anak yatim? Mungkinkah itu kamu orangnya? (beri empat jempol sekalian deh! He..he..). Jiwa tolong menolong emang harus dimiliki oleh cewek ideal. Apalagi materi tolong-menolong ini udah kita pelajarin di bangku sekolah dasar dulu, pelajaran PPKN / PMP (jangan bilang nggak, ya.) Jadi pasti dong, untuk kriteria yang satu ini udah mendarah daging.

Friend..
Tangga tolong menolong kita harus dinaiki lagi, kalo langkah kita sudah kepada sesama (orang tua, saudara, teman atau orang lain), kita melangkah terus hingga menuju agama kita, Islam. Sungguh, para wanita di zaman Rosululloh ikut membantu sekuat tenaga demi mempertahankan agama Islam. Mau tau, kaya gimana bentuk tolong menolong mereka? (lanjut aja, kali)
1. Ummu Athiyah RA berkata : “Saya pernah ikut Rosululloh SAW berperang tujuh kali peperangan, saya menjaga kendaraan mereka (prajurit Islam). Saya memasakan makanan-makanan untuk mereka, saya mengobati mereka yang kena luka dan saya merawat mereka yang sakit.” (HR. Imam Muslim, Ibnu Majjah dan Ad Darimi)
2. Imam Az Zuhuri berkata : “Adalah wanita Islam berikut serta menyaksikan tempat-tempat penting di medan perang bersama Nabi SAW, mereka membawakan air minum dalam peperangan, mengobati dan mengangukut para prajurit yang kena luka.”
3. Dari Ibnu Abbas RA berkata : “Adalah Rosululloh SAW yang biasa pergi berperang bersama-sama para wanita. Dalam hal itu mereka mengobati orang-orang yang luka, dan mereka mendapatkan harta rampasan.”
4. Dari Rubayya bin Mu’awwid RA berkata : “Kami (kaum wanita) biasa ikut perang bersama Nabi SAW, dalam perang itu kami kami mengobati mereka yang luka, dan kami mengangkut mereka yang gugur ke kota Madinah.”

Friend..
Sebegitu besarnya semangat mereka dalam menolong agama Alloh, Insya Alloh kita pun akan terus bersemangat.

6. Gemar membaca dan mengkaji Al Quran
Friend..
Hati-hati lho, buat kamu yang bisa khatam baca novel berjilid-jilid tapi giliran khatam Al Quran dari SD belum selesai juga (Ehm, siapa ya? mudah-mudahan bukan kita ya..). Tapi ada juga lho yang kebingungan dengan masalah yang satu ini, “Oiya ya.. padahal ngadepin ujian S1 dulu, gue tuntas baca buku yang tebel-tebel. Tapi gue heran, kenapa Al Quran yang cuma satu kitab, nggak khatam-khatam ya?” (Ehm, mudah-mudahan bukan juga kita ya..)

Friend..
Emang segitu susahnya ya, menggerakkan anggota tubuh buat baca dan mengkaji Al Quran. Ada apa sih? Apa karena baca Quran-nya belom lancar? Atau malu karena tajwid-nya belum bisa?, Atau hanya sekedar malas? (Friend, wake up!)
Abu ‘Aliyah berkata : “Pelajarilah kamu sekalian tentang islam, maka tatkala kamu telah memahaminya (mendapat islam) maka janganlah kamu benci kepadanya. Dan hendaklah kamu berada diatas shiroth mustaqim, karena as-shiroth mustaqim adalah islam, jangan menyeleweng (berpaling) ke kanan dan ke kiri.”
Al Fudhail rahimulloh berkata : “Orang yang membaca Al Quran sama dengan orang yang membawa panji islam, Dia tidak perlu bercanda dengan orang-orang yang suka bercanda, berkumpul dengan orang yang suka main-main sebagai bentuk pengagungan terhadap Alloh.

7. Amal ma’ruf nahi munkar

Friend..
Cewek ideal paling rajin beramal ma’ruf nahi munkar (menjalankan perintah Alloh dan menjauhi larangan-Nya). Dalam QS At Tubah : 71
“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rosul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Alloh; sesungguhnya Alloh Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

8. Menutup aurat dan tidak tabarruj
Apa sih, komentar para cowok kalo melihat cewek yang pakaiannya seksi?. Berikut tanggapannya yang dikutip dari majalah paras tahun ke-2 April 2005 :
“Saya tidak munafik, ketika di jalanan melihat wanita berpakaian seksi saya akan melihatnya. Tapi paling hanya sekilas saja, lagi pula siapa suruh berpakaian seperti itu kalau tidak ingin dilihat orang lain.”
(Ris Faisal, counsellor section – kedutaan Korea)

“Sebagai laki-laki, melihat perempuan berpakaian seksi, ya senang-senang aja. Sebagian orang menganggap itu sebagai keindahan, tapi berpakaian seksi juga bisa menimbulkan kejahatan.”
(Joy Astro, Presenter SCTV)

Friend..
Merasa nggak sih, kalo kita sebagai kaum hawa punya daya tarik yang yang cukup kuat terhadap kaum adam. Bukannya ge-er tapi nyata kok, apapun yang ada di diri cewek, bikin cowok kelepak-kelepek (ya iya, dong). Karena itu Alloh menyuruh kita untuk menutup aurat. Alloh berfirman :
“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Alloh adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al Ahzab : 59)

Friend..
Jadi jelas bahwa cewek ideal wajib menutup seluruh tubuhnya kecuali wajah dan kedua telapak tangannya. Lantas apa aja ya, syarat-syarat pakaian cewek ideal :
1. Tidak menampakan bagian tubuh yang menimbulkan fitnah. Pakaian yang ketat, pendek, tipis seperti pakaian yang mengikuti mode.
2. Bukan pakaian kkusus yang dipakai oleh laki-laki. Sebab Rosululloh melaknat perempuan-perempuan yang menyerupai laki-laki, begitupun sebaliknya.
3. Bukan pakaian khusus yang dipakai oleh orang-orang kafir.

Friend..
Tabaruj itu membuka dan menampakan sesuatu untuk dilihat mata. Namanya juga cewek, suka berhias, wajar aja kali (manusiawi). Tetapi yang nggak boleh, berhias yang berlebihan sehingga dapat menarik kaum pria dan membangkitkan syahwat. Firman Alloh SWT :
“dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu..” dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Alloh dan Rosul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS. Al Ahzab : 33)

Ada beberapa pendapat tentang tabarruj :
- Mujahid berkata : “Perempuan yang keluar dan berjalan di hadapan laki-laki.
- Qotadah berkata : “Perempuan yang cara berjalannya dibikin-bikin dan menunjuk-nunjukan.
- Muqati berkata : “Perempuan yang melepas kerudung dari kepala dan tidak diikatnya, sehingga kalung dan lehernya nampak semua.”

Beberapa cara menghindari tabarruj :
- Ghadh-dhul bashar (menundukan pandangan)
- Tidak bergaul bebas (sehingga terjadinya persentuhan laki-laki dan perempuan)
- Pakaian harus selaras dengan tata kesopanan islam
- Tidak tipis dan tidak membentuk badan sehingga nampak kulitnya

Friend..
Jangan sampai kita menjadi korban perkembangan zaman, memakai bermacam kosmetik setebal mungkin, memakai baju se-seksi mungkin, merubah gaya jalan se-anggun mungkin, sengaja ngelakuin itu hanya untuk mengurangi rasa minder dan menarik perhatian para cowok. Mudah-mudahan itu bukan kita..
Yakinlah, bahwa kita adalah cewek ideal. Karena cewek ideal adalah cewek yang penuh rasa percaya diri. Ia nggak pernah merasa minder dan berbuat sesuatu guna menutupi kekurangan dirinya.

9. Memelihara kesucian dan kewibawaan diri
Friend..
Cewek ideal adalah cewek yang penuh perhatian untuk memelihara kesucian diri dan kewibawaan diri. Mengenai hal ini, apa aja yang perlu diperhatikan ?
1. Cewek ideal nggak boleh pergi tanpa muhrimnya.
Rosululloh bersabda :
“Janganlah seorang wanita berpergian jauh kecuali bersama mahram.” (Mutafaqqun ‘Alaihi)
2. Cewek ideal nggak boleh berkhalwat
Rosululloh bersabda :
“Tidak diperbolehkan bagi laki-laki berkhalwat (menyendiri) dengan seorang wanita kecuali bersamanya (wanita) muhrimnya.” (HR. Mutafaqqun ‘Alaih)
3. Cewek ideal nggak berjabat tangan dengan laki-laki yang bukan muhrimnya
“Demi Alloh, tangan Rosululloh tidak pernah menyentuh tangan wanita. Beliau tidak membaiat kaum wanita kecuali dengan ucapan.”
4. Cewek ideal nggak berbuat zina
“Iman adalah pakaian yang akan Alloh kenakan bagi siapa yang dikehendaki, maka jika hamba itu melakukan zina, Alloh akan mencabut pakaian itu dan bila bertaubat pada Alloh, akan mengenakannya kembali.” (HR. Abu Dawud, Tirmizi, Hakin dan Baihaqi)

10. Taat dan patuh pada suami

Friend..
Dalam pandangan islam, wanita bukan hanya sekedar anugrah, tapi juga amanah. Amanah dari Alloh yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya, Suatu saat nanti amanah yang telah diemban oleh kedua orang tua yang telah mengasuh, membesarkan, mendidik, akan berpindah dan diserahkan pada calon suami kita kelak lewat pernikahan. Karenanya begitu besarnya hak suami atas istrinya, maka Rosululloh bersabda :
“Tidak boleh seorang sujud kepada orang lain. Seandainya diperbolehkan seseorang sujud kepada orang lain, niscaya akan aku perintahkan wanita untuk bersujud kepada suami atas dirinya.” (HR. Imam Ahmad, An Nasai, Bazzar)
Aisyah RA pernah bertanya pada Rosululloh tentang hal ini :
“Siapakah orang yang paling besar haknya atas seorang wanita? “Rosululloh menjawab : “Suaminya!” Selanjutnya A’isyah bertanya, “Lantas siapa yang paling besar haknya atas seorang laki-laki?” Beliau menjawab, “Ibunya!.” (Diriwayatkan oleh Al Bazzar dengan isnad Hasan)

11. Keibuan

Friend..
Cita-cita yang paling mulia dari seorang wanita adalah menjadi ibu. Bukan hanya sekedar pandai mengurus kebutuhan rumah tangga, tapi juga mampu menciptakan keluarga yang bahagia dan melahirkan anak-anak yang sholeh dan sholehah (pastinya, dong). Cewek ideal punya semangat untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata. Berusaha keras menjadi ibu yang hebat. Mau tahu ciri-ciri ibu hebat kaya gimana?
1. Mempunyai hubungan baik dengan Alloh dan Rosul-Nya
2. Memberikan keteladanan
3. Penyayang
4. Kreatif
5. Bersikap dan bertindak bijaksana
6. Mampu menyelami dunia anak
7. Berjiwa besar dan bercita-cita tinggi
8. Banyak membaca
9. Bertanggung jawab terhadap pendidikan putra-putrinya
10. Waspada dengan segala sesuatu yang merusak akhlaq anak

12. Pandai memanfaatkan waktu
“Nggak kerasa ya, udah hari senin lagi.” Ini sering sekali kita ucapkan, secara tidak sadar waktu berjalan begitu cepat. Masa ibarat pedang yang diayunkan. Ia nggak pernah menunggu sampai orang-orang terpesona, atau berpaling ketika orang-orang sadar.

Friend..
Cewek ideal nggak pernah melalui menghabiskan waktu dengan kesia-siaan. Ia sangat menghargai waktu, karena baginya waktu adalah permata yang tak ternilai harganya. Daripada banyak nonton tivi, lebih baik menghafal Al Quran. Daripada ngegosip, lebih baik baca buku / mendidik anak. Daripada berangan-angan, lebih baik menyambung tali silaturrahmi.
Friend..
Jadilah cewek ideal, cewek yang mempunyai pilihan tentang waktu. “Jika waktu waktu diisi dengan kebaikan, maka waktu pun akan terisi dengan keburukan”. Makanya, cewek ideal nggak mau jadi orang yang merugi (QS. Al ‘Ashr : 1-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda untuk sekedar saran, kritik dll.

Anda suka dengan artikel Lulu masukan Email anda untuk berlangganan (Gratis):

Delivered by FeedBurner


http://www.o-om.com Did You Know... »» (?)